MENU
icon label
image label
blacklogo

Di Indonesia Kurang Laku, Suzuki WagonR Malah Makin Kece Di Jepang

AUG 05, 2022@15:30 WIB | 151 Views

Suzuki baru-baru ini meluncurkan versi facelift dari kei car, WagonR 2023. Kei car ini memulai debutnya di Jepang dengan desain yang diubah, interior yang ditingkatkan, dan fitur keselamatan terbaru. Di Indonesia sendiri, Wagon R sudah disuntik mati sejak tahun 2021 lalu. 

Revisi dalam desain WagonR facelift terlihat di semua sudut. Fascia depan kei car ini sekarang punya bemper depan yang didesain ulang dengan ruang vertikal yang lebih banyak dan grille depan. Lampu depannya sendiri masih sama dengan model sebelumnya.

Profil samping WagonR juga berubah. Bingkai jendela mobil dimodifikasi dan desainnya punya fluiditas yang lebih menonjol. Perubahan bingkai jendela membuat pintu terlihat cukup berbeda dari model sebelumnya.

Di bagian belakang, kini lampu belakangnya digeser lebih ke bawah dan menambah keunikan kei car ini. WagonR akan ditawarkan dalam total 10 warna dengan beberapa warna baru, seperti Terracotta Pink Metallic, Dusk Blue Metallic, dan Foggy Blue Pearl Metallic.

WagonR 2023 Facelift akan mengusung mesin 660cc, 3-silinder yang ditawarkan dalam bentuk mild-hybrid dan bensin. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan gearbox CVT. Mobil ini juga hadir dengan opsi penggerak 4WD.

Selain perubahan di atas, WagonR juga mendapatkan paket airbag depan dan samping dari SRS, adaptive cruise control, dan vehicle speed tracking. WagonR juga membawa pedestrian detection dan lane departure suppression. Semua fitur keselamatan akan ditawarkan sebagai standar di semua varian WagonR, kecuali beberapa fitur yang hanya akan ada di trim level tertinggi.

Di Jepang sendiri, WagonR facelift 2023 dibanderol dengan harga JPY1.217.000 (sekitar Rp136 juta) hingga JPY1.509.200 (sekitar Rp168 juta).[fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
suzuki,
#
suzuki wagonr,
#
kei car,
#
jepang,
#
indonesia