MENU
icon label
image label
blacklogo

Debut Perdana Ferrari FXX-K Evo

OCT 30, 2017@08:05 WIB | 494 Views

Event Finali Mondiali memberikan gambaran perdana kepada dunia bagaimana FXX-K Evo yang baru akan tersedia baik sebagai model yang sangat terbatas ataupun sebagai paket upgrade untuk mobil XX yang telah ada sebelumnya.

Pada tahap pengembangan, para perancang Ferrari mengerjakan beragam aspek dari FXX-K Evo, dimulai dengan mengurangi bobot keseluruhannya. Dengan memanfaatkan pengalaman Formula 1 Ferrari dan mengadopsi proses pembuatan komponen serat karbon yang inovatif, mereka berhasil menghasilkan mobil yang lebih ringan daripada FXX-K sebelumnya meskipun memperkenalkan elemen baru seperti sayap belakang fixed.



FXX-K Evo dilengkapi dengan paket aero yang dikembangkan oleh para insinyur Ferrari yang bersinergi dengan desainer Ferrari Style Center, untuk memaksimalkan potensi model ini yang telah mewakili teknologi canggih supercar balap Ferrari.

Tingkat downforce FXX-K Evo disumbangkan oleh sayap tetap ganda di buritan. Penambahan perangkat baru ini dikembangkan agar bersinergi dengan spoiler belakang aktifnya. Sebenarnya, bidang tekanan yang dihasilkan oleh dua sistem downforce ini saling menguatkan satu sama lain. Untuk menjamin hasil downforce dan drag yang sangat baik, kontrol spoiler dan rentang pergerakan juga diprogram ulang dengan cermat.

Sementara kabin yang terinspirasi balap dengan jelas diwakili oleh kemudi konseptual untuk mendukung tingkat performa yang hebat yang dicapai FXX-K Evo. Teknologi Formula 1 yang diturunkan dengan tuas paddle penggerak gigi terintegrasi melalui kemudi barunya sekarang juga menggunakan tombol KERS Manettino untuk meningkatkan ergonomi kedua kontrol sistem tersebut.

Layar kamera belakang yang ditempatkan di sebelah kanan pengemudi telah diganti dengan versi 6.5 inci yang lebih besar. Dia juga sekarang menampilkan data dari sistem telemetri baru dengan parameter performa lebih jelas, lebih langsung terhadap status mobil. Pengemudi dapat memeriksa status KERS dan waktu yang dikalikan dengan memilih berbagai pilihan menu layar yang tersedia. [bil/timBX]

Tags :

#
ferrari,
#
fxx-k evo,
#
formula 1,
#
supercar,
#
blackauto,
#
autonews