MENU
icon label
image label
blacklogo

Debut Mazda di Tokyo Motor Show

SEP 17, 2019@12:00 WIB | 116 Views

Mazda pada akhirnya mengkonfirmasi bahwa pabrikan tersebut akan meluncurkan mobil listrik (EV) terbaru di Tokyo Motor Show bulan depan.

Mazda telah menyiapkan EV baru, dengan prototipe baru yang sebenarnya mirip dengan bodi mazda “CX” series. Tapi Mazda sendiri mengatakan bahwa mobil listrik baru akan benar-benar baru, dan tidak memakai “bahan lama” seperti memakai bodi milik “CX” series.

Spesifikasi yang ada sejauh ini, masih terlihat dalam bentuk prototipe yang disamarkan. Sementara Mazda belum mengumumkan tanggal rilis resminya, pernyataan sebelumnya memungkinkan bahwa EV pertama Mazda akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang, apakah sebelum Tokyo Motor Show atau ketika Tokyo Motor Show 2020 berlangsung. Selain akan dihadirkannya mobil listrik Mazda di pameran mobil terbesar di Jepang tersebut, Mazda juga akan merilis mobil listrik dan plug in hybrid di AS.

Powertrain listrik prototipe termasuk baterai 35.5kWh. poertrain ini dapat menghasilkan tenaga 105kW  dan torsi 264Nm. Namun untuk rentang berkendaranya sendiri, mazda belum mau mengatakannya. Mazda sebelumnya mengatakan bahwa EV pertama akan diposisikan di antara CX-5 dan CX-3, yang membuatnya sangat sesuai dengan ukuran kendaraan yang disebutkan di atas.

Beberapa hatchback listrik baru juga keluar, seperti  Honda E dan Mini Cooper SE  memiliki spesifikasi baterai / daya yang serupa, tetapi mobil yang berfokus di Eropa seperti Renault Zoe, Peugeot e-208 dan Opel Corsa-e semuanya memiliki ukuran yang lebih besar (~ 50kWh) baterai untuk jarak lebih dari 322 Km. tapi perlu diingat, bahwa rentang jarak bukan hanya berasal dari baterainya saja, tapi juga beban yang diangkut.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mazda,
#
tokyo motor show,
#
mobil listrik,
#
cx