MENU
icon label
image label
blacklogo

Debut Bulan Ini, Lagi-Lagi Hyundai Keluarkan Teaser IONIQ 5

FEB 01, 2021@14:00 WIB | 168 Views

Hyundai telah merilis teaser video baru dari IONIQ 5 terbaru yang tidak menampilkan banyak model listrik selain lampu depan dan belakang, dimana peluncuran resmi ditetapkan pada pertengahan Februari.

Dipratinjau oleh konsep 45, model produksi akan menjadi kendaraan listrik pertama Hyundai Group berdasarkan arsitektur E-GMP baru mereka.

Seperti yang bisa dilihat, IONIQ 5 akan memiliki desain khas yang tidak terlihat seperti model Hyundai lainnya. Ini bukanlah kebetulan karena perusahaan menyarankan agar dapat mengharapkan "perubahan mendasar" dalam desain EV di masa mendatang.

Sementara perusahaan merahasiakan detailnya, crossover ini menampilkan lampu depan yang terinspirasi piksel yang "sugestif dari teknologi digital di dalamnya". Hyundai juga mengatakan model tersebut akan menjadi model pertama mereka yang menampilkan kap kulit kerang yang menutupi seluruh lebar mobil "sehingga meminimalkan celah panel dan menciptakan tampilan keseluruhan yang bersih dan berteknologi tinggi".

Di tempat lain, ada gril tertutup sepenuhnya dan kaca spion digital. Kita juga bisa melihat kelongsong bodi yang kontras, lampu belakang yang ramping, dan roda yang dioptimalkan secara aerodinamis hingga berukuran 20 inci.

Sementara Hyundai menutup-nutupi detail, perusahaan merilis beberapa video teaser yang menyoroti kemampuan crossover. Tiga klip mempromosikan teknologi Vehicle to Load-nya, yang memungkinkan IONIQ 5 berfungsi sebagai catu daya 110/220V.

Video keempat mengambil pendekatan yang berbeda dan menyoroti kemampuan pengisian daya "ultra-fast" IONIQ 5. Secara khusus, pengisian daya selama lima menit dapat memungkinkan crossover untuk menempuh jarak lebih dari 62 mil (100 km) dalam siklus WLTP.

Tidak banyak yang bisa dilakukan, tetapi Hyundai Austria secara tidak sengaja memposting beberapa spesifikasi performa tahun lalu. Dengan asumsi angka-angka itu benar, dengan begitu penggerak semua roda serta output gabungan 309 hp (230 kW/313 PS). Ini dilaporkan akan memungkinkan crossover untuk melaju dari 0-60 mph (0-96 km/jam) dalam waktu 5,2 detik.

Belum ada info tentang kapasitas baterai saat ini, tetapi model tersebut kabarnya memiliki jangkauan WLTP sekitar 280 mil (450 km).  [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
teaser ioniq 5,
#
hyundai,
#
hyundai ioniq 5