MENU
icon label
image label
blacklogo

Debut BMW Seri 4 Coupe Hadir Dengan Lima Varian

JUN 04, 2020@12:00 WIB | 106 Views

Setelah dinanti-nantikan, BMW Seri 4 Coupé terbaru resmi melakukan debutnya. Tetap menawarkan kesenangan berkendara khas Bavaria dan rangkaian teknologi terbaru, Seri 4 Coupe menjadi kekuatan baru BMW. Di segmennya, mobil ini menjadi rival dari Mercedes-Benz C-Class Coupe dan Audi A5. Yang paling mencuri perhatian publik dari mobil ini adalah debut desain grille baru yang besar menjulang ke bawah. Grille baru merepresentasikan elemen desain klasik seperti di model legendaris 328 dan 3.0 CSi.

Dalam jubah M-Sport, sisi agresif ditegaskan oleh kanal udara besar di samping bumper. Nilai sporty pun ditampilkan oleh pahatan body yang mendefinisikan otot tanpa terlalu berlebihan. Melirik buritan, tampak kesamaan nuansa agresif seperti eksekusi fascia depan melalui komposisi diffuser tebal dan lubang knalpot di dua sisi.

Dibanding pendahulunya, bekal sistem asistensi berkendara kian komprehensif. Kemampuan membantu secara aktif disematkan sebagai standar. Meliputi Front Collision Warning didukung input rem otomatis dan Lane Departure Warning disokong fungsi lane return. Kalau mau lebih canggih lagi ada peranti opsional kemudi swatantra dalam jalur seperti Steering and Lane Control Assistant beserta Active Navigation.

Untuk masa perkenalan perdana BMW memboyong lima varian yaitu bensin empat silinder 420i dan 430i, bensin enam silinder M440i xDrive, dan mesin diesel 420d dalam bentuk RWD dan xDrive. Mesin diesel enam silinder, 430D xDrive dan M440d xDrive diperkirakan akan debut pada Maret 2021.

Penyaluran daya dipercayakan pada girboks Steptronic delapan percepatan sebagai peranti standar. Ada pula opsi varian M, Steptronic Sport Transmission, guna menyuguhkan perpindahan lebih singkat. Gearbox ini juga memiliki kemampuan baru, Sprint, yang mengatur karakter mesin dan transmisi agar akselerasi mid-range dan manuver menyusul lebih dinamis.

Rencana pemasaran Seri 4 Coupe bakal diinisiasi oleh M440i xDrive pada Oktober 2020. Baru setelah itu diikuti sepasang model empat silinder bensin dan empat silinder diesel. Menyusul di Maret 2021 adalah dua versi bermesin diesel enam silinder. Tak hanya itu, Seri 4 cabriolet dan Gran Coupe dikabarkan tengah bersiap untuk naik panggung, begitu pula M4 karangan divisi Motorsport.

Sistem kamera surround-view 3D dan perekam drive baru juga ditawarkan. Infotainment sekarang terdiri dari iDrive 7 terbaru dengan tampilan tengah standar 8,8 inci yang dapat ditingkatkan ke layar 10,25 inci. Navigasi kini ditingkatkan melalui sistem BMW Maps berbasis cloud dan Android Auto yang akhirnya akan menjadi standar pada setiap 4 Seri.

Buat penampilannya sesuai keinginan Anda, tetapi Seri 2021 4 adalah pembaruan menyeluruh atas pendahulunya. Harga mulai dari $45.600 (sekitar Rp650 juta) untuk 430i, 430i xDrive  $47.600 (sekitar Rp675 juta) dan $ 58.500 (sekitar Rp830 juta) untuk M440i xDrive. Harapkan peluncuran di seluruh dunia pada bulan Oktober tahun ini. [ibd/asl/timBX]

Tags :

#
bmw seri 4 coupe,
#
varian bmw seri 4 coupe,
#
spesifikasi bmw seri 4 coupe