MENU
icon label
image label
blacklogo

Dapat Emblem Baru, Apa Saja Kelebihan New Honda Civic Hatchback RS?

FEB 06, 2020@19:00 WIB | 223 Views

Hadirnya versi terbaru (facelift) dari New Honda Civic Hatchback dengan emblem “RS”, tentunya memberikan beberapa perubahan, seperti desain eksterior dan interiornya. Apa saja itu?

Desain Hatchback Agresif

Seperti model sebelumnya, Eksterior New Honda Civic Hatchback RS dikembangkan dengan konsep “Extremely Sporty Design With Innovative Silhouette” yang terlihat dari tampilan desainnya yang sporty, revolusioner dan advanced di setiap bagiannya. New Honda Civic Hatchback RS dilengkapi dengan Full LED Headlight dan LED Daytime Running Light (DRL) pada bagian depan. Penambahan LED Fog Lamp dan Side Position Lamp turut menambah kesan sporty pada bagian samping sekaligus meningkatkan keselamatan saat berkendara. Pada bagian belakang, Rear Combi Lamp serta LED Light Bars dengan desain yang meruncing menambah kesan sporty.

Kabin Berteknologi Canggih

Di konsol tengah, terdapat sistem audio video canggih dengan Capacitive Touch Screen 7 inchi dengan Smartphone Connection untuk Android dan iOS. Pengaturan audio juga dapat dilakukan melalui Steering Switch Control yang terdapat di roda kemudi. Sementara fitur Hands-Free Telephone Switch yang memungkinkan pengemudi untuk menerima panggilan telepon tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi.

Fitur canggih lain yang disematkan pada Civic Hatchback meliputi Smart Key, yang berfungsi mengunci, membuka, hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis sehingga kabin telah sejuk saat pengemudi memasuki kendaraan. Teknologi Smart Entry memberikan kemudahan untuk membuka kunci cukup dengan menyentuh handle pintu. One Push Ignition System berfungsi untuk menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan tombol. Untuk menambah kenyamanan dan keamanan, Honda Civic Hatchback juga dilengkapi fitur Rain Sensing Windshield Wiper serta Rear Parking Camera.

Performa Sporty dengan Mesin Turbo

New Honda Civic Hatchback RS masih menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology. Mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi dengan tenaga maskimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 219 Nm pada 5.500 rpm, yang terbesar di kelasnya.

Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. Sistem ini memberi akselerasi yang responsif, lebih halus dan performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien. 

Mesin yang lebih ringan dengan kerja yang lebih efisien menghasilkan performa yang bertenaga, efisiensi bahan bakar, sekaligus tingkat emisi bersih yang telah lulus uji standar emisi EURO 2 oleh pemerintah Indonesia, bahkan memenuhi standar EURO 4 Compliance.

Tingkat Keselamatan Kelas Dunia

New Honda Civic Hatchback RS menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat hadirnya berbagai fitur-fitur keselamatan pasif dan aktif. Honda mengaplikasikan teknologi rangka orisinal G-Force Control (G-CON) dan ACETM untuk memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang. Bodi Honda Civic Hatchback juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection di lima bagian yang dapat meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki.

New Honda Civic Hatchback RS dilengkapi 6 buah Airbag, Pretensioner Seatbelt dan  Load Limiter, yang dapat mengurangi resiko cedera pada pengemudi dan penumpang. Sementara ISOFIX & Tether berfungsi untuk pengait kursi bayi di kursi belakang kendaraan dalam menunjang keselamatan.

Fitur keselamatan juga meliputi Electric Parking Brake yang memberi kemudahan dalam melakukan parking brake cukup dengan satu sentuhan & Auto Brake Hold untuk menahan rem secara otomatis ketika kendaraan berhenti sempurna pada saat tanjakan atau turunan untuk menghindari mobil meluncur tanpa menginjak rem terus-menerus. Selain itu, Honda Civic Hatchback juga telah dilengkapi dengan fitur lain seperti Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Brake Override System, hingga Emergency Stop Signal. Model ini telah melalui rangkaian uji tabrak di Honda Motor Real World Crash Test di Tochigi, Jepang.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
new honda civic hatchback rs,
#
honda,
#
honda indonesia,
#
pt honda prospect motor,
#
launching