MENU
icon label
image label
blacklogo

Daniel Ricciardo Ungkap Alasannya Tinggalkan Red Bull

AUG 26, 2018@16:00 WIB | 322 Views

 (Daniel Ricciardo)

Selain membuat banyak orang terkejut, keputusan Daniel Ricciardo untuk meninggalkan Red Bull dan pindah ke Renault juga menimbulkan banyak spekulasi soal alasan kepindahannya ke tim asal Prancis itu.

Banyak yang menyebutkan kalau Ricciardo pindah ke Renault karena pembalap asal Australia ini merasa kecewa dengan keputusan Red Bull yang memutuskan untuk menggunakan mesin Honda. Lalu, tidak sedikit pula yang berspekulasi kalau hubungan Ricciardo dengan jajaran manajemen Red Bull sudah tidak harmonis lagi.

 (Daniel Ricciardo sudah membela Renault sejak 2014)

Seolah tidak mau mendengar lebih banyak lagi spekulasi miring tentang kepindahannya, Ricciardo pun akhirnya buka suara soal keptusannya meninggalkan Red Bull, tim yang sudah dibelanya sejak empat tahun lalu.

Secara jujur, Daniel Ricciardo mengatakan bahwa ia tidak memiliki masalah ataupun perselisihan dengan manajemen tim Red Bull maupun Max Verstappen, yang tidak lain adalah junior sekaligus rekan satu timnya.

 (Musim depan, Ricciardo dan Hulkenberg akan ada dalam satu tim)

Masih menurut pengakuan Ricciardo, hal yang membuat dirinya memutuskan untuk angkat kaki dari Red Bull adalah karena pembalap berumur 29 tahun ini merasa tidak yakin kalau dirinya bisa terus memberikan hasil balap yang terbaik untuk tim asal Austria itu.

Sebelum memutuskan untuk hengkang, Red Bull memang sudah memberikan tawaran kontrak baru untuk Ricciardo. Namun setelah berpikir panjang dan diiringi dengan menurunnya keyakinan Ricciardo pada Red Bull, akhirnya pembalap kelahiran Perth, Australia, ini menolak perpanjangan kontrak itu. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
daniel ricciardo,
#
red bull,
#
renault,
#
auto sport