MENU
icon label
image label
blacklogo

Daniel Ricciardo Umumkan Kepindahannya ke Renault

AUG 07, 2018@08:00 WIB | 254 Views

Tim Renault Sport Formula One telah mengkonfirmasi bahwa pembalap asal Australia, Daniel Ricciardo, akan bergabung dengan tim tersebut pada musim 2019 mendatang. Ricciardo akan berduet dengan pembalap asal Jerman, Nico Hülkenberg.

“Memasukkan Daniel Ricciardo adalah kesempatan yang bagus bagi Renault, ” ujar President of Renault Sport Racing, Jérôme Stoll. “Kami menyambut kedatangan Daniel ke tim kami. Walaupun masih tahap pengerjaan, tapi kami lebih termotivasi dari musim sebelumnya,” imbuhnya.

(President of Renault Sport Racing, Jérôme Stoll)

Pembalap dua puluh sembilan tahun tersebut bergabung dengan tim Renault Sport untuk dua musim berikutnya. “Ini adalah salah satu keputusan yang paling sulit selama karir saya, tapi saya sudah memikirkannya matang-matang untuk mengambil tantangan yang baru,” ujar Ricciardo.

Daniel Ricciardo sudah mengamankan tujuh kemenangan pada Grand Prix dan melangkah ke podium 29 kali. Ricciardo sendiri tidak terlalu asing dengan tim Renault, mengingat ia sudah memakai mesin Renault di F1 sejak 2014.

Cyril Abiteboul, Direktur Pelaksana dari Renault Sport Racing, mengatakan bahwa masuknya Ricciardo akan menjadi kemajuan di timnya. Ia pun mengakui performa dari Ricciardo akan menjadi hebat dengan timnya tersebut. “Bakat dan kharisma Daniel yang sudah tidak diragukan lagi adalah bonus yang sangat besar untuk tim kami,” ungkapnya.[rmz/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
daniel ricciardo,
#
renault