MENU
icon label
image label
blacklogo

Daniel Ricciardo Tentang Sirkuit Silverstone: Pembalap MotoGP Tidak Akan Menyukai Lintasan Ini

JUL 15, 2019@16:30 WIB | 714 Views

Daniel Ricciado mengatakan pembalap MotoGP akan menunjukkan rasa kecewa ketika menyaksikan bagian-bagian dari permukaan lintasan Silverstone yang bergelombang.

Silverstone menyelesaikan pelapisan sirkuit secara penuh bulan lalu. Diharapkan tiga kali lebih tahan lama dan sepuluh kali lebih kuat menyusul MotoGP 2018 yang akhirnya dibatalkan karena kondisi lintasan tidak aman dalam kondisi hujan lebat.

Permukaan terdahulu, yang memiliki gelombang parah dan tidak mampu mengalirkan air, mengalami keretakan dan diganti dengan tarmac baru dari kontraktor Tarmac dengan proses yang diawasi oleh perancang trek Dromo.

Dengan aksi lintasan terbatas terjadi di permukaan baru sebelum Grand Prix Inggris pada akhir pekan, F1 secara efektif bertindak sebagai penguji pertama aspal baru, dengan pembalap memberikan umpan balik mereka di lintasan setelah sesi latihan Jumat.

Ricciardo dari Renault mengatakan, tarmac baru ini menawarkan lebih banyak cengkeraman, tetapi waspada di bagian tertentu dari tata ruang Silverstone yang dia prediksi akan membuat para pembalap MotoGP kecewa.

“Di beberapa area masih sangat bergelombang. Saya pikir para pembalap MotoGP tidak akan menyukai Turn 6. Mereka akan memulai keributan, tetapi bagi kami tidak apa-apa," kata Ricciardo. “Sisanya tampaknya cukup baik.”

“Permukaan baru cukup bagus, dengan menawarkan sedikit grip di beberapa area. Awalnya di pagi hari cukup licin dan berminyak, tapi kemudian benar-benar melunak sehingga akan terus membaik sepanjang akhir pekan.”

Duo Mercedes (Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas) merasa permukaan baru merupakan peningkatan pada pekerjaan sebelumnya tetapi terpecah karena kekhawatiran pada jalur bergelombang.

"Permukaan lintasan baru lebih baik pada jalur lurus, terutama antara Turn 4 dan Turn 6 di mana itu sangat buruk sebelumnya," kata Hamilton. "Itu masih bergelombang di jalan keluar Turn 7 dan menuju Copse, tapi setelah itu bagus dan mulus melalui Maggotts dan Becketts dan menuruni Hanger lurus."

Bottas menambahkan, “Lintasannya kurang bergelombang dibandingkan tahun lal, mereka melakukan pekerjaan dengan baik dengan aspal dan itu sangat menyenangkan. Permukaan baru cukup grippy, tetapi kadang-kadang Anda bisa kehilangan pegangan sangat tiba-tiba di landasan baru."

Tags :

#
daniel ricciardo,
#
sirkuit silverstone,
#
motogp