MENU
icon label
image label
blacklogo

Daniel Ricciardo Tanggapi Kesulitan Fernando Alonso di Indy 500

MAY 24, 2019@12:00 WIB | 884 Views

Mantan juara dunia dan pembalap andalan McLaren itu mendapatkan eliminasi memalukan dari kualifikasi di Indianapolis Motor Speedway saat ia tersingkir oleh upaya terakhir Kyle Kaiser.

Ricciardo mengatakan bahwa dia berharap Alonso akan lebih kompetitif. Dia juga menambahkan bahwa kegagalan untuk mengamankan tempat di grid 2019 mencerminkan betapa sulitnya kompetisi tersebut.

"Secara pribadi, karena saya belum pernah melakukannya - mengemudikan IndyCar - saya benar-benar tidak pernah berharap pada Alonso, selama saya tidak tahu seberapa mudah atau sulitnya itu," kata pembalap asal Australia tersebut.

“Saya yakin bahwa dia dapat pindah dan lebih kompetitif karena dia adalah pengemudi yang sangat baik, dan dia sangat termotivasi untuk bersaing.”

“Hal itu ditunjukkannya pada tahun 2017, tapi saya rasa juga sepertinya Anda harus menjadi pembalap yang baik tahun ini, tetapi pengaturan dan semua hal di margin sangatlah penting.”

“Saya tidak tahu seluk beluk kompetisi di sana tetapi semuanya harus bekerja dengan benar dan itu adalah masalah dengan mobil balap. Itu adalah hubungan antara cinta dan benci. Sepertinya lebih banyak kebencian yang ada padanya di tahun ini.”

“Sebagai bagian dari keluarga F1. kami ingin melihatnya melakukan dengan baik. Karena alasan yang tidak bisa saya pahami dan jelaskan, saya tidak berada di dunianya.”

Pembalap Williams, yaitu Robert Kubica menganggap setiap orang harus berhati-hati dalam menilai kinerja Alonso setelah ia finis ke-34 dari 36.

"Saya tidak akan pernah mengomentari sesuatu informasi yang saya tidak punya cukup pengetahuan tentang itu," Kubica menjelaskan. “Hanya melihat melalui klasifikasi, membuat kita terlalu mudah dalam beasumsi atau menarik kesimpulan yang salah.”

“Fernando, kita tahu betapa hebatnya dia dan dia menunjukkan dua tahun lalu bahwa dia bertarung di sana bahkan untuk menang pada debutnya. Tahun ini tidak berhasil tetapi tidak banyak yang bisa dikatakan. Tapi semoga saja dia bisa membalikkan situasi dalam waktu dekat."

Tags :

#
ricciardo,
#
alonso,
#
indy 500