MENU
icon label
image label
blacklogo

Daniel Ricciardo Keluhkan Dimensi Mobil F1 Musim Ini

APR 07, 2018@10:45 WIB | 85 Views

Ajang Formula 1 musim 2018 sudah berjalan sejak 25 Maret lalu, dan akan memasuki seri kedua pada hari Minggu besok (8/4) di Bahrain International Circuit.

Dengan sudah berjalannya musim baru Formula 1, maka seharusnya setiap pembalap yang berlaga sudah menyatu dengan mobil andalannya.

Jika sudah menyatu dengan mobilnya, otomatis para pembalap juga sudah tau apa saja kelebihan dan kekurangan dari mobil yang akan mereka pakai untuk balap selama semusim.

Salah satu pembalap yang mulai berkomentar tentang mobil Formula 1 musim ini adalah Daniel Ricciardo. Pembalap berpaspor Australia ini menilai mobil Formula 1 memiliki dimensi yang terlalu lebar.

Selain dimensi, Ricciardo juga menilai kalau tapak ban mobil F1 sekarang juga terlalu lebar. Karena itu, ia merasa kesulitan ketika hendak menyalip.

Lebih lanjut, Daniel Ricciardo menyebutkan bahwa ia merasa kesulitan untuk menyalip lawannya karena dirinya masih belum menemukan sudut yang pas untuk menikung. Kesusahan itu didapatnya dari lebarnya dimensi dan tapak ban mobil yang dipakainya.

Meski mengeluhkan soal dimensi dan bannya yang lebar, namun Ricciardo tetap memberi kredit yang positif untuk mobil yang digunakannya.

Pembalap kelahiran tahun 1989 ini bilang bahwa mobil F1 musim ini memiliki nilai aerodinamika yang baik, dimana hal itu tentunya berpengaruh terhadap performanya yang ikut membaik.

Terlepas dari keluhan yang dilayangkan Ricciardo, namun pembalap tim Red Bull Racing ini tetap tak kehilangan semangat. Ia akan terus beradaptasi untuk menyatu dengan kondisi mobil F1 yang sekarang, agar dirinya bisa meraih kemenangan demi kemenangan di Formula 1 musim ini. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
formula 1 2018,
#
daniel ricciardo,
#
red bull racing,
#
auto news