MENU
icon label
image label
blacklogo

Dalam Waktu Dekat, Esteban Ocon Ingin Tentukan Masa Depan di Formula 1

JUN 21, 2019@12:56 WIB | 1,114 Views

Pembalap cadangan Mercedes, Esteban Ocon, berharap masa depannya akan segera dipastikan, dalam upayanya untuk kembali ke kursi balap Formula 1 musim depan.

Ocon kehilangan kursi balapnya setelah pengambilalihan tim Force India oleh konsorsium yang dipimpin Lawrence Stroll, dengan Lance (putra sang pemilik baru) pindah dari Williams ke Force India untuk musim ini.

Toto Wolff (pimpinan Mercedes) telah menjelaskan bahwa dia berharap Ocon mendapatkan kursi F1 untuk 2020, meskipun tidak jelas di mana dia akan menjalani karir selanjutnya.

Ocon mengatakan dia hanya bisa "tenang" ketika manajemen dan Wolff bekerja untuk membuatnya berkarir di suatu tempat.

"Tujuan kami, bukan hanya milik saya, adalah kembali ke mobil sesegera mungkin," kata Ocon. "Saat ini seluruh manajemen saya, termasuk Toto, sedang bekerja untuk saya untuk kembali ke kursi balap tahun depan dan saya pikir diskusi sudah dimulai.”

"Saya pikir mendapatkan konfirmasi rencana sesegera mungkin, itu akan menjadi luar biasa. Itu akan menjadi yang terbaik. Saya berharap masa depan saya akan diputuskan dengan sangat cepat.”

"Saya percaya pada orang-orang di sekitar saya untuk melakukan pekerjaan dengan baik dan itulah satu-satunya hal yang bisa saya lakukan."

Meminjamkan Ocon ke Renault merupakan opsi bagi Mercedes sebelum kepindahan Daniel Ricciardo yang tak terduga dari Red Bull untuk musim 2019.

Itu berarti masa depannya tidak terbatas pada tim bermesin Mercedes, yang seharusnya meningkatkan peluang Ocon.

Mercedes memiliki opsi untuk terus bermitra dengan Lewis Hamilton dengan Valtteri Bottas di tim kerjanya tahun depan.

Ocon harus bertarung melawan Perez atau Stroll untuk kembali ke Racing Point, sementara Williams (tim lainnya yang bermesin Mercedes) saat ini telah meningkatkan performa George Russell dan Robert Kubica.

Setelah berkomitmen untuk musim sebagai pengemudi cadangan Mercedes dan melakukan pekerjaan simulator, Ocon mengatakan "satu-satunya target" adalah kembali ke grid F1 tahun depan.

"Ini merupakan tahun yang baik untuk bekerja," katanya. "Saya pikir apa yang telah kami lakukan di simulator, saat saya datang ke balapan dengan mendapatkan informasi yang bagus darinya, itu membantu tim tampil dengan baik.”

"Ini cukup banyak membantu mereka, jadi itu berjalan dengan baik. Menjadi bagian dari tim yang fantastis ini, Anda selalu belajar banyak hal. Pengetahuan yang mereka miliki sangat berharga.”

"Mereka telah menang sejak era hibrida dimulai sehingga mereka memiliki begitu banyak pengetahuan. Dan tentu saja menjadi bagian dari mereka ketika saya akan kembali maka saya akan lebih siap dan bahkan lebih lengkap sebagai pengemudi.”

"Ini adalah kesempatan besar, saya harus bersama dengan tim ini."

Tags :

#
esteban ocon,
#
f1,
#
mercedes