MENU
icon label
image label
blacklogo

Dalam Keadaan Full-Tank, Ford Maverick Hybrid Dapat Berjalan Hampir 1000 Km!

DEC 30, 2021@14:30 WIB | 187 Views

Ford Maverick telah melampaui ekspektasi sejak diluncurkan. Banyak pujian dilontarkan terhadap truk hybrid ini dengan harga awal yang relatif terjangkau $19.995 (sekitar Rp284 juta), yang menarik lebih dari 36.000 pemesanan seminggu setelah debut truk ini. Dan tentu saja, jangan lupakan powertrain hybrid Maverick yang memiliki peringkat EPA resmi 42 mpg di jalan perkotaan.

Dengan peringkat gabungan 37-mpg dan tangki bahan bakar 62,7 liter, Maverick Hybrid baru harusnya mampu menempuh lebih dari 805 Kilometer dalam sekali pengisian. Dan ternyata, Maverick hybrid berkinerja lebih baik dalam pengujian dunia nyata.

Itu setidaknya menurut salah satu pemilik yang memposting peringkat ekonomi bahan bakar yang mengesankan di forum Maverick Truck Club. Menurut pengguna Mavforever, yang mendukung klaim dengan foto kluster instrumen yang menyertainya, Maverick hybrid-nya bisa mencapai 595,2 mil dengan 24 mil tersisa sebelum tangki kosong. Diindikasikan juga jangkauan listrik lebih dari 269 mil, menghasilkan pembacaan efisiensi bahan bakar rata-rata 44,1 mpg.

Dengan angka-angka ini, truk hybrid ini dapat dengan mudah melampaui 600 mil (sekitar 965 Km). Anggota forum Maverick lainnya setuju dengan klaim ini karena rata-rata memiliki hasil yang sama, yang berarti bahwa hasil yang mengesankan ini tidak terjadi di satu pemilik saja.

Sebagai catatan, gaya mengemudi dan kondisi jalanan, bersama dengan rute pengujian, tidak diungkapkan di forum tersebut tetapi tetap saja, truk hybrid ini mampu menepati janjinya, bahkan lebih baik.

Efisiensi ini tentu saja eksklusif untuk Maverick hybrid yang dengan konfigurasi penggerak roda belakang. Bagi mereka yang ingin melaju lebih agresif lagi, powertrain EcoBoost non-hibrida adalah satu-satunya pilihan. Peringkat EPA untuk Maverick EcoBoost AWD secara signifikan lebih rendah daripada RWD. Efisiensi untuk konfigurasi AWD sendiri di dalam perkotaan 22 mpg, jalanan raya 29 mpg, dan gabungan 25 mpg. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
ford maverick hybrid,
#
ford maverick,
#
ford