MENU
icon label
image label
blacklogo

Crutchlow: Perebutan Gelar Juara Selesai, Dovi Kehilangan Peluang

JUL 21, 2019@19:05 WIB | 137 Views

Ketika Marc Marquez mengalahkan Andrea Dovizioso untuk tempat kedua di GP Italia, perebutan gelar 2019 seperti sudah berakhir.

Itu adalah pendapat Cal Crutchlow, yang mengatakan kejuaraan "selesai sejak empat balapan lalu ... Di Mugello, tempat di mana Marquez benar-benar kesulitan tahun lalu, ia finis kedua dan berjuang keras melawan para unggulan."

Setelah kalah dari Dovizioso di Qatar, dan kemudian jatuh di Austin, Marquez telah mengungguli rival terdekatnya untuk enam balapan terakhir secara beruntun dan memasuki liburan musim panas dengan keunggulan 58 poin.

Sementara Honda terbaru mungkin agak bermasalah di tikungan, persaingan dengan Ducati di lintasan lurus terlihat sangat besar, membantu Marquez melawan Desmosedicis.

Namun Crutchlow juga merasa Dovizioso tidak mengendarai motornya seperti masa lalu.

"Saya yakin, Dovi tidak seperti tahun lalu. Saya tidak tahu apa yang terjadi di dalam garasi, saya tidak tahu motor yang dikendarai dan lainnya," kata Crutchlow.

"Jika Anda melihatnya dua tahun lalu, bahkan tahun lalu. Saya pikir dia sedang dalam kondisi yang lebih kuat. Tapi saya pikir Dovi mengendarai lebih baik ketika dia bersaing untuk kejuaraan, ketika dia memenangkan balapan."

Pembalap LCR Honda itu menambahkan, "Saya pikir Dovi telah tersesat. Dan cukup jelas untuk melihat secara umum di balapan terakhir bahwa dia tidak begitu cepat. Dalam banyak sesi latihan, saya pikir dia semakin tersesat, dan dia tidak menggunakan kekuatan motornya.”

"Dovi adalah pembalap yang hebat dan teman baik saya, tetapi jejak di mana dia bisa mengambil keuntungan dari Marc, saya pikir dia kehilangan kesempatan itu. Semoga dia bisa sedikit lebih cepat, karena saat ini kita perlu kejuaraan yang lebih baik daripada sekadar perbedaan poin.”

"Semua pujian untuk Marc, dia mengendarai lebih baik tahun ini daripada yang pernah terjadi sebelumnya."

Dan ketika Marquez tidak bisa menang di Mugello dan Assen, pembalap Honda itu mengalihkan fokusnya untuk mengalahkan Dovizioso.

"Bagi saya, perburuan gelar selesai. Saya pikir Anda semua berpikir sama seperti saya, hanya saja Anda tidak mengatakannya," tambah Crutchlow, yang bergabung dengan Marquez dan Maverick Vinales di podium Sachsenring, dengan Dovizioso finis ditempat ke-5.

Tags :

#
dovizioso,
#
marquez,
#
gp italia