MENU
icon label
image label
blacklogo

Crutchlow ‘Kesal’ Karena Kehilangan Peluang di Grand Prix Amerika

APR 18, 2019@15:00 WIB | 431 Views

Cal Crutchlow menyesalkan "peluang besar yang hilang" setelah tersingkir dari Grand Prix Amerika.

Cal Crutchlow merasa hasil dari MotoGP hari Minggu di Austin adalah "peluang besar yang terlewatkan", di mana ia gagal memanfaatkan kesempatan naik podium karena penurunan performa yang membuatnya kesulitan di lap lima.

Pembalap asal Inggris itu mengatakan dia “kesal” terkait kecelakaan yang terjadi pada tikungan kesepuluh ketika bersiang dengan Valentino Rossi untuk posisi kedua.

"Sepertinya cerita lama yang sama," katanya.

Pada hari Sabtu, Marc Marquez telah mencatat bagaimana Honda RC213V 2019  mengalami kesulitan menghadapi gundukan di sekitar Sirkuit Amerika.

"Motornya bermasalah dalam pengereman dan ketika bagian belakangnya tiba-tiba ikut bermasalah, Anda mengunci bagian depan," kata Crutchlow.  "Saya kesal. Tidak diragukan lagi. Ini bisa berpotensi menjadi podium yang mudah didapat karena Jack berhasil menyelesaikan podium, tetapi langkahnya tidak ada di podium.

“Anda harus menyelesaikan lomba dan kami tidak mendapatkannya, jadi saya kecewa. Bahkan jika kami tidak bisa berpeluang memenangkan perlombaan atau finish kedua maka kami akan naik podium. Saya membuat kesalahan dan kami terpaksa merelakannya.

“Pada akhirnya itu tampak seperti cerita lama yang sama: ketika kami berada di belakang yang lainnya sepertinya kami adalah orang gila dengan pengereman atau orang-orang Honda marah tetapi itu adalah amunisi dan apa yang selalu terjadi, dan kami tidak benar-benar memiliki risiko ketika melakukan itu.

"Ini hanya titik kuat kami sementara Yamaha berputar dan memiliki cengkeraman di tengah tikungan. Saya merasa saya kalah di beberapa tikungan sehingga saya harus menebusnya dengan pengereman.

“Saya tidak berpikir saya masuk ke sana terlalu cepat karena saya menginjak rem di tempat normal dan dengan entri garis dan sudut normal saya tetapi motornya bermasalah saat pengereman dan ketika bagian belakangnya berputar tiba-tiba, Anda mengunci bagian depan karena tekanan.

“Tanpa angin de-akselerasi, efek berhenti pada motor kami tidak cukup saat ini dan kami perlu meningkatkannya, baik dengan pengaturan atau di area lain. Mengecewakan karena berakhir seperti ini tetapi motor kami bekerja dengan baik.”

Tags :

#
cal crutchlow,
#
grand prix amerika,
#
motogp