MENU
icon label
image label
blacklogo

Crash di Mandalika, Marc Marquez Alami Masalah Penglihatan Lebih Parah

MAR 24, 2022@08:00 WIB | 236 Views

Repsol Honda telah mengumumkan bahwa Marc Marquez mengalami lebih banyak masalah penglihatan setelah kecelakaan saat pemanasan di GP Mandalika.

Marc Marquez mengalami kecelakaan yang mengerikan pada tahap akhir pemanasan pada Minggu pagi (20/3/2022) di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika ketika bagian belakang motornya bermasalah di Turn 7. Juara dunia MotoGP enam kali itu dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan untuk pemeriksaan pencegahan dan dikeluarkan dari balapan karena menderita gegar otak.

Meski kabar awal dari Honda adalah bahwa dia tidak mengalami cedera serius, kini diketahui bahwa Marquez sekali lagi mengalami kerusakan saraf di matanya dan menderita penglihatan ganda. Masalah ini membuatnya absen dari dua putaran terakhir musim 2021 ketika dia mengalami gegar otak setelah insiden pelatihan, sementara karirnya diragukan kembali pada tahun 2011 ketika pertama kali mengalami cedera mata dalam kecelakaan Moto2 di Malaysia.

Dalam penerbangan kembali dari Indonesia, Marquez mulai menderita lebih banyak masalah dengan penglihatannya dan langsung menjalani pemeriksaan di Barcelona, di mana kasus baru diplopia didiagnosis. Marc Marquez berbicara lewat media sosial untuk mengatakan bahwa kasus diplopia ini ‘tidak terlalu parah’ dibandingkan pada bulan November.

Sebuah posting rider berjuluk “Baby Alien’ itu: "Sepertinya saya mengalami déjà vu. Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau, yang mengkonfirmasi bahwa saya kembali memiliki gejala baru diplopia.

"Untungnya, ini tidak separah cedera yang saya alami pada akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cedera itu berkembang. Seperti biasa, terima kasih banyak untuk semua orang atas dukungan Anda!!" tandasnya. Dokter mata-nya, Dokter Sanchez Dalmau, mengatakan Marc Marquez akan menjalani pemeriksaan akhir pekan depan untuk mengevaluasi evolusi cedera untuk menentukan waktu pemulihan.

Dia absen selama tiga bulan terakhir kali karena masalah penglihatan ganda. Partisipasinya di GP Argentina pekan depan pun diragukan. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp,
#
motogp 2022,
#
motogp mandalika