MENU
icon label
image label
blacklogo

Corvette C8 495 hp Libas Dodge Hellcat 707 hp, Kok Bisa?

MAY 08, 2020@16:00 WIB | 375 Views

Dodge Charger SRT Hellcat Wide Body hadir dengan 717 tenaga kuda sedangkan Corvette Z51 hanya dibekali 495 tenaga kuda. Nah jika kita lihat dari tenaga murni saja, tentu Corvette C8 Z51 bisa dengan mudah diinjak Hellcat.

Namun kita tahu kecepatan tak hanya bergantung pada horsepower, tak seserdahana itu. Benar saja di atas kertas, Corvette mampu mencapat 100 kpj hanya dalam waktu 2,9 detik, lebih cepat dari Hellcat di 3,6 detik. Kecepatan ini mampu dicapai berkat layout mesin tengah, bobot beban, dan grip yang lebih maksimal di Corvette.

Nah, ini dia saatnya membuktikan fakta yang tertulis di atas kertas tersebut, menyandingkan Corvette Z51 dengan Dodge Hellcat untuk drag. Seperti kita tahu Hellcat memiliki tenaga yang cukup jauh dibandingkan dengan C8. Berbeda 222 tenaga kuda.

Power ini lantas ditahan dengan traction control dan grip yang lebih mencengkram, berbeda dengan Corvette C8 yang langsung ngacir. Jadi pada standing start, Corvette C8 langsung bisa mengasapi Dodge Hellcat dan meninggalkannya jauh.

Namun lain lagi dengan rolling start, di sini Hellcat lumayan dapat mengimbangi walau memang akselerasinya sedikit lebih lambat dari Corvette C8. Untuk long run, Dodge Hellcat sudah pasti jadi pemenangnya dengan tenaga mesin yang tak akan mengkhianatinya.

Semua mobil masih dalam keadaan standar tanpa gubahan mesin sedikit pun. Penasaran bagaimana pertarungannya? Blackpals bisa menyimaknya di bawah. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
corvette c8 495 hp,
#
dodge hellcat 707 hp,
#
corvette c8 z51,
#
dodge charger srt

RELATED ARTICLE