MENU
icon label
image label
blacklogo

Citroen C4 Cactus Terbaru Dikabarkan Akan Dipasang Fitur Elektrifikasi

NOV 20, 2018@17:00 WIB | 2,800 Views

Setelah menerima facelift pada tahun lalu, Citroen C4 Cactus kini tengah berada dalam perubahan signifikan dengan generasi baru yang diyakini akan tiba pada tahun 2020 mendatang. Nantinya, Crossover ini akan bertransisi dari arsitektur PF1 dari iterasi saat ini ke CMP (Compact Modular Platform) yang baru.

Tentu hal ini akan memungkinkan C4 Cactus baru mendapatkan fitur elektrifikasi. Bahkan tampaknya, pabrikan Prancis itu akan menggunakan versi baterai elektrik dari mobil tersebut. Dengan demikian, next-gen tersebut akan menjadi kendaraan nol emisi setelah Mitsubishi-MiEV berbasis C-Zero.

Citroen C4 Cactus sendiri merupakan generasi terbaru yang telah dibekali generasi terbaru EAT6 auto transmission dan menawarkan smooth drive serta tingkat kenyamanan yang lebih besar. Mobil ini dibekali mesin PureTech 110 S&S yang telah memenangkan penghargaan Engine of The Year pada 2015 dan 2016.

Otomatis, Citroen C4 Cactus ini akan menjadi bagian dari strategi PSA Group untuk menawarkan hibrida plug-in atau versi elektrik penuh semua kendaraan Citroen, DS, Peugeot, dan Opel / Vauxhall baru mulai tahun depan.

Walaupun detail tentang Crossover kompak ini masih belum diketahui, namun kabarnya Citroen C4 Cactus terbaru akan tersedia dengan mesin pembakaran internal dari Puretech bensin dan BlueHDI diesel. Nah, sebelum menghadirkan C4 Cactus yang baru, Citroen diduga akan meluncurkan dua mobil konsep tahun depan di Geneva Motor Show dan Shanghai Auto Show sebelum C4 Cactus terbaru dirilis.

Sebenarnya, masih terlalu dini untuk mengetahui apakah model ini akan didasarkan menggunakan powertrain listrik, tetapi jika memang benar-benar penasaran apakah semua itu benar akan terjadi, kita hanya bisa menunggu semua detailnya April pada mendatang, tepatnya ketika akan diresmikan di Shanghai.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
citroen,
#
citroen c4 cactus,
#
electric car