MENU
icon label
image label
blacklogo

Circuit of The Americas Dinilai Berbahya Oleh Valentino Rossi

APR 22, 2018@10:45 WIB | 127 Views

Pada seri ketiga MotoGP di Argentina dua pekan lalu, Valentino Rossi gagal meraih hasil yang memuaskan lantaran dirinya mengalamu senggolan dengan Marc Marquez di tikungan.

Jelang jalannya seri keempat MotoGP di Amerika Serikat, Valentino Rossi malah melontarkan kata yang cenderung menunjukkan rasa pesimis. Pasalnya, pembalap berjulukan The Doctor ini menyebut bahwa Circuit of The Americas adalah sirkuit yang berbahaya. Dengan pernyataan tersebut, tentu jadi banyak yang mengartikan bahwa Rossi tidak yakin akan meraih hasil yang positif di Amerika Serikat.

Menurut Rossi, banyak permukaan trek yang bergelombang di Circuit of The Americas. Hal itu membuatnya jadi sulit untuk bisa menggeber motornya hingga kecepatan maksimal pada trek lurus.

Balapan akan berjalan dengan lebih sulit karena jalan beberapa jalan bergelombang itu justru terdapat di tikungan. Akibat dari kondisi trek yang kurang baik, maka para pembalap termasuk Rossi harus cermat dalam menentukan posisi gigi yang paling ideal.

Kondisi sirkuit yang dinilai kurang kondusif membuat Rossi jadi lebih takut kalau nantinya ia bakal mengalami kecelakaan atau terjatuh karena salaj perhitungan dalam melewati jalan yang bergelombang ketimbang bersenggolan dengan pembalap lain.

Apakah ketakutan Rossi ini akan membuatnya jadi tampil inferior di Amerika Serikat? Atau justru dia berhasil mengalahkan rasa takutnya dan memenangi MotoGP Amerika Serikat? Kita lihat saja hasilnya nanti. [APSG/timBX]  

Tags :

#
valentino rossi,
#
moto gp,
#
moto gp 2018,
#
moto gp amerika,
#
circuit of the america,
#
auto sport