MENU
icon label
image label
blacklogo

Christian Horner Masih Tak Percaya Ricciardo Tinggalkan Red Bull

AUG 12, 2018@16:00 WIB | 227 Views

 (Christian Horner)

Berita soal Daniel Ricciardo yang memutuskan untuk bergabung dengan Renault pada musim depan memang cukup mengejutkan. Pasalnya, sampai kepindahannya diumumkan, tidak ada tanda-tanda yang mengindikasikan kalau Ricciardo bakal hijrah ke Renault.

Bukan cuma itu, pembalap berpaspor Australia ini sebelumnya juga lebih sering digosipkan akan bergabung dengan Mercedes. Namun karena tim asal Jerman tersebut memilih untuk mempertahankan Bottas, akhirnya isu ini pun perlahan hilang.

 (Daniel Ricciardo)

Keputusan Ricciardo untuk pindah ke Renault ternyata tak hanya membuat kaget para penggemarnya. Christian Horner, salah seorang prinsipal tim Red Bull, juga merasakan hal yang sama. Bahkan, pria asal Inggris ini masih tidak percaya dengan kenyataan ini.

Horner menceritakan, Ricciardo menyampaikan kesepakatannya dengan Renault melalui telepon. Hal itu praktis membuat Horner langsung jadi sangat terkejut dan menganggap omongan Ricciardo itu adalah sebuah candaan.

 (Ricciardo menelepon Horner untuk menyampaikan soal kepindahannya)

Meski tak bisa menyembunyikan rasa kagetnya, Horner mengaku kalau ia tetap menghormati apapun pilihan Ricciardo, termasuk soal keputusannya untuk membela Renault pada musim depan.

Menurut Christian Horner, kepindahan Ricciardo ke Renault dilatarbelakangi oleh keinginannya yang hendak mendapatkan pengalaman baru dan bukan karena adanya masalah dengan tim Red Bull.

 (Mulai musim depan, Ricciardo akan membela Renault)

Daniel Ricciardo akan mulai berkompetisi di Formula 1 bersama Renault mulai musim depan hingga 2020. Belum jelas siapa yang akan menggantikan Ricciardo di Red Bull karena tim asal Austria ini masih mencari penggantinya. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
christian horner,
#
daniel ricciardo,
#
red bull,
#
renault,
#
auto sport