MENU
icon label
image label
blacklogo

Christian Horner Berharap Duo Pembalap Red Bull Lebih Konsisten

AUG 08, 2019@19:01 WIB | 147 Views

Christian Horner mengatakan Red Bull Racing "sangat" membutuhkan peningkatan performa dari Pierre Gasly dan Max Verstappen. Menurut Horner mereka berdua harus meningkatkan perform ajika ingin menyingkirkan Ferrari untuk memperebutkan posisi kedua dalam kejuaraan konstruktor Formula 1.

Gasly finis beberapa detik di belakang Verstappen saat kualifikasi, sebelum melewati finis ke-6 dalam perlombaan. Gasly finis satu putaran di bawah rekan setimnya yang berusaha menantang Lewis Hamilton dan akhirnya finis di posisi ke-2.

Perbedaan antara duo pembalap Red Bull telah menjadi perhatian, terutama bagi musim perdana Gasly. Sementara Verstappen memiliki dua kemenangan dan tiga podium, Gasly memiliki finish terbaik di P4, mencetak 118 poin setelah 12 balapan.

Kesenjangan poin juga mulai membebani Red Bull di klasemen. Red Bull membuntuti Ferrari di tempat kedua dengan jarak 44 poin.

"Tentu saja memiliki dua mobil yang tidak berada di posisi puncak bukanlah masalah. Terutama di kejuaraan konstruktor, kami mencetak jumlah poin yang sama dengan Ferrari di trek yang seharusnya kita mengambil lebih banyak keuntungan dari mereka," kata Horner.

"Saya pikir dia benar-benar perlu meluangkan waktu selama liburan musim panas, merenungkan paruh pertama musim ini dan mengambil banyak pelajaran hingga paruh kedua. Bisa menggeser posisi Ferrari juga akan sangat penting.”

"Kami membutuhkannya untuk seperti para pembalap Ferrari dan Mercedes. Semua yang bisa kami lakukan untuk membantunya lebih baik adalah apa yang akan kami lakukan."

Gasly mengawali tahun yang sulit dan menyebabkan ketidakpastian tentang masa depannya di tim, tetapi Horner mengatakan rencana yang ada sekarang adalah untuk membuatnya tetap menjadi bagian tim sampai akhir tahun.

"Niat kami adalah mempertahankannya sampai akhir tahun," kata Horner. "Tapi kami benar-benar perlu melihat potensinya dibandingkan mobil itu sendiri."

Apa yang menjadi kesulitan bagi Gasly juga diungkap selama konferensi pers pasca-balapan ketika Verstappen dan Hamilton ditanya tentang kemungkinan kembalinya Fernando Alonso ke Formula 1.

Hamilton mengatakan bahwa setidaknya masih ada satu kursi tersedia dan cukup baik untuk menang di Formula 1. Sementara ia kemudian berkata kepada Verstappen, "Anda yang memiliki kursi tambahan, itu juga bagus."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
red bull,
#
gasly,
#
verstappen