MENU
icon label
image label
blacklogo

Chiron 110 Ans Meluncur di Ulang Tahun Bugatti

FEB 09, 2019@16:00 WIB | 1,649 Views

Tahun 2019 ini pabrikan mobil asal Perancis Bugatti merayakan hari jadinya yang ke 110. Untuk merayakan hari jadinya ini, pembuat hypercar asal Perancis ini meluncurkan edisi khusus yang mengambil basis dari Chiron Sport, yang diberi nama Chiron 110 Ans Bugatti. Sebagai mobil edisi khusus, maka Bugatti hanya memproduksinya sebanyak 20 unit saja.

Chiron Sport baru 110 Ans Bugatti menyandang salah satu simbol paling terkenal dari negara asalnya yakni Triwarna Perancis Le Bleu-Blanc-Rouge, paduan dari warna biru,putih dan merah. Nuansa matte atau doff juga disapukan ke sekujur body-nya, yang dibentuk dengan fiber karbon dan sebagian aluminium untuk bagian kisi-kisinya.

“Dengan Chiron Sport edisi khusus 110 Ans Bugatti, Kami ingin merayakan peringatan 110 tahun lahirnya Bugatti. Pada saat yang sama, kami menggarisbawahi asal kami dari Molsheim. Molsheim di wilayah Alsace Prancis adalah elemen penting dalam sejarah merek Bugatti, juga sebagai tempat kami merencanakan masa depan kami,” Stephan Winkelmann, Presiden Bugatti Automobiles S.A.S.

Bugatti memberikan paduan dua corak warna pada eksteriornya, dimana pada beberapa bagian diberi warna Matt Steel Carbon, sedangkan dibagian lainnya diberi warna Matt Steel Blue. Paduan dari warna ini memberikan kesan bahwa mobil ini memiliki karakter yang sangat sporty dan dilengkapi teknologi terkini.

Pada bagian velgnya, Bugatti memberikan velg bergaya sporty dengan laburan cat berwarna hitam "Nocturne" matt, lalu pada sektor pengereman, Bugatti mengaplikasikan kaliper rem besar berwarna biru cerah (French Racing Blue). Serta pada bagian tutup tangki bahan bakar diberikan corak bertuliskan 110 ans Bugatti dan bendera Prancis.

Bagian belakang dari mobil ini didominasi oleh diffuser dan bumper bermotif Carbon Blue Steel dengan knalpot berwana hitam matt. Dibagian bawah spoiler, Bugatti memberikan aksen bendera Perancis berukuran besar. Atap dari Chiron 110 Ans Bugatti ini sudah dilengkapi panoramic roof yang terdiri dari dua panel kaca di atas pengemudi dan penumpang. Yang sebelumnya, komponen yang disebut Sky View ini merupakan sebuah fitur opsional.

Triwarna Perancis Le Bleu-Blanc-Rouge itu tak hanya menyentuh sisi eksterior saja, tapi juga pada kabinnya. Terlihat pada bagian headrest dan back rest diberikan aksen sulaman tangan dengan motif bendera Perancis dalam posisi vertikal, warna biru tampak mendominasi interior yang dihiasi material karbon dan dilapis bahan Alcantara. Serta pada konsol tengah tampak sebuah pelat medali perak bertuliskan 110 Ans Bugatti.

Untuk mesin yang digunakan pada Chiron Sport edisi khusus ini berspesifikasi quad-turbocharged 8,0 liter W15. Konfigurasinya dapat melesatkan mobil dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik dengan kecepatan yang dibatasi mencapai 420 km/jam.[wan/timBX]

Tags :

#
bugatti,
#
bugatti chiron,
#
chiron 110 ans,
#
anniversary bugatti