MENU
icon label
image label
blacklogo

China Perkirakan Akan Menjual 6 Juta Electrified Vehicle Tahun Ini

AUG 14, 2022@10:00 WIB | 136 Views

Penjualan mobil listrik meningkat pesat di seluruh dunia, di China bahkan telah meledak: tahun ini negara itu diprediksi akan menjual 6 juta kendaraan listrik. Prediksi itu datang dari Asosiasi Mobil Penumpang China (China Passenger Car Association) yang baru-baru ini meningkatkan estimasinya dari 5,5 juta unit. Penjualan kendaraan listrik naik dua kali lipat menjadi 486.000 pada bulan Juli, atau sekitar 27 persen untuk pasar kendaraan baru.

Anda mungkin memperhatikan bahwa China mengacu pada electrified vehicle daripada electric vehicle, dan itu karena data tersebut merujuk pada apa yang dikenal di China sebagai " kendaraan energi baru " atau NEV. Kelompok kendaraan ini termasuk mobil bertenaga baterai, kendaraan listrik hibrida plug-in dan mesin sel bahan bakar hidrogen.

China hanya menjual 2,99 juta NEV pada tahun 2021, di mana AS hanya menjual 608.000 BEV dan mobil hibrida pada tahun yang sama, dan angka itu meningkat 100 persen dari angka tahun sebelumnya. Prediksi tersebut mengesankan mengingat industri otomotif telah berjuang karena kekurangan semikonduktor dan pembatasan COVID-19. Tidak seperti negara lain, China masih bertekad untuk membasmi wabah virus corona dan efek lockdown yang diterapkan membuat pabrikan mobil ketar ketir termasuk Tesla .

Tetapi Bloomberg melaporkan bahwa pemerintah pusat dan daerah menerapkan langkah-langkah untuk membantu industri bangkit kembali, salah satunya adalah dengan mengurangi separuh pajak pembelian untuk mobil rendah emisi. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ev