MENU
icon label
image label
blacklogo

Cherokee Trackhawk 2018 Cukup Tangguh di Medan Salju

FEB 20, 2018@20:00 WIB | 211 Views

Jeep Grand Cherokee Trackhawk 2018 bukan sebuah SUV biasa tentunya. Tenaga yang disemburkan 707 hp, layak untuk diuji diberbagai track. Ini yang kemudian menjadi ide bagi motorauthority.com untuk menjajalnya pada medan bersalju di Chicago. Pada suhu ekstrim tercatat 12 derajat, Trackhawk 2018 digeber di lintasan bersalju sejauh 40 km, ke pinggiran kota Chicago.

Spesifikasi Trackhawk 2018 menggunakan ban Pirelli Scorpion Verde sebagai ban all-season. Ban ini memiliki rating Y, yang artinya mampu menahan kecepatan mobil hingga 200 mph. Ban belakang dengan lebar 295mm dan sistem penggerak mesin rear drive dalam kondisi bersalju bagi mobil lain menjadi cukup berat.  Namun, perjalanan menuju Arlington Heights terlihat mulus, didukung setingan throttle dari mesin Hellcat 707 hp cukup sensitive.

Trackhawk 2018 mendukung all wheel drive Jeep Quadra Trac,  didukung fitur single speed active transfer case dan limited slip rear differential. Mobil tersebut dikendarai dengan mode Snow membagikan power 50/50 dan memulainya di gigi kedua. Throttle terbilang tidak terlalu sensitive, dan cukup mudah memutar ban 20 inci tersebut, daya cengkram yang baik, cukup confidence untuk melaju atau berhenti di medan bersalju.

Dari total penggunaan track sejauh 150 km, penggunaan rata-rata konsumsi bahan bakar 3,7 kml seperti yang dilaporkan di dashboard. Trackhawk dengan mesin 6.2 liter,V8, Supercharged cukup lincah dan energik di medan bersalju.  Mungkin suatu waktu, Trackhawk bisa diuji dimusim panas dan bebas hambatan untuk mengetahui kenyamanan dan konsumsi bahan bakarnya.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
jeep,
#
grand cherokee,
#
trackhawk 2018,
#
suv,
#
hellcat