MENU
icon label
image label
blacklogo

Cedera, Jorge Lorenzo Absen di Assen dan Sachsenring

JUN 29, 2019@11:43 WIB | 1,408 Views

Jorge Lorenzo yang tampaknya mulai mendapatkan kemajuan dalam adaptasinya di tim Honda, kini dipaksa keluar dari GP Belanda akhir pekan ini dan juga di Jerman karena cedera.

Lorenzo mengalami cedera patah tulang belakang T6 dan T8 (di antara tulang belikat) ketika ia terjatuh di tikungan pada kecepatan 160km/jam (Turn 7) dalam sesi latihan pagi di Assen. Pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera saat ia jatuh secara buruk di area kerikil, termasuk hantaman yang mengenai kepala.

Meski akhirnya bisa berjalan lagi, Lorenzo tampak lemas dan dibawa dengan ambulans ke pusat medis, sebelum dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait tubuhnya yang juga mengalami insiden di Barcelona sebelumnya.

Awalnya, hanya fraktur T6  terdeteksi 'stabil', tetapi pemindaian melalui MRI kemudian juga mengungkapkan 'fraktur trabekuler' dalam vertebra T8 mengalami masalah.

“Karena jatuh, saya patah tulang belakang T6 dan T8,” kata Lorenzo. “Cedera tidak memungkinkan saya untuk balapan di Assen atau di Sachsenring. Besok pagi saya akan terbang ke Lugano dan melakukan semua perawatan yang mungkin untuk bersiap-siap pergi ke Brno."

Hal ini mengingatkan kembali insiden yang disebabkan Lorenzo di Barcelona, yang juga dalam posisi tikungan tajam dan menjatuhkan tiga pembalap lainnya.

Tetapi pemilik nomor #99 tersebut yakin bisa menunjukkan bentuk kompetitif di Assen, di mana ia memiliki fairing baru pada motornya yang sudah di uji coba, ditambah kerangka serat karbon terbaru.

Assen menandai segala sesuatu yang baru dalam serangkaian hasil negatif untuk Lorenzo, mengulas balik insiden di Aragon tahun lalu yang membuat jari kakinya patah.

Hal itu diikuti oleh retakan pada jari-jari tulang pergelangan tangan kirinya karena masalah teknis di Thailand, kemudian patah pada tulang skafoid di pergelangan tangan yang sama karena kecelakaan sesi latihan Januari yang membuatnya absen melakukan uji coba di Sepang.

Perlombaan Sachsenring dimulai hanya berjarak satu minggu, sementara Brno adalah Grand Prix pertama setelah liburan musim panas atau tepatnya dilangsungkan pada awal Agustus.

"Saya sangat menyesal dengan apa yang terjadi pada Lorenzo dan berharap dia cepat pulih," kata Marc Marquez. “Dia sudah memiliki adaptasi yang membaik, tapi sayangnya kita bisa melihat perubahannya setelah dia pulih.”

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
honda,
#
gp belanda