MENU
icon label
image label
blacklogo

CCM Splitfire, Motor Custom Ringan dari Inggris Diproduksi 155 unit

FEB 20, 2017@15:00 WIB | 369 Views

Sebuah situs CCM-motorcycles.com melansir sebuah motor rakitan minimalis nan ringan.  Didesain oleh divisi Skunkwerx membangun motor dengan  aliran flat track, yang terinspirasi dari street bike pada sebuah  acara celebration of motorcycling minimalism.

Disebut motor ringan, karena dengan mesin 600 cc, dengan mesin satu silinder, menghasilkan power 55 hp, torsi 58 Nm dan berat hanya 120 kg. Brand handmade CCM dari Inggris inii telah memproduksi mesin motor adventure handmade 450cc sejak tahun 2013. Karya tersebut guna menghormati warisan off-road motorsports pada tahun 1970-an.

Tim CCM ini berisi para pemuda dalam payung divisi Skunkwerx. Mereka bermimpi membangun  motor tanpa  kendala  birokrasi dengan desain yang obyektif tentunya,  maka lahirlah CCM Spitfire, yang bakal diproduksi hanya 150 unit, dan dalam waktu dekat akan dipamerkan di London Motorcycle Show akhir pekan ini.

Keunikan dari CCM Splitfire ini, adalah rangka yang terbuat dari carbon steel trellis yang disatukan dengan Ted Unwin, seorang engineers yang bekerja pada tim balap Alan Clews. Berkat Ted Unwin, mereka akhirnya membuat payung industry dengan nama CCM yang kependekan dari Clews Competition Machines.

Sebuah lampu kecil didepan, single seat, dan twin exhaust. Meski  terkesan sederhana, Splitfire telah dibekali suspensi yang bisa disetel (Fully adjustable suspension) di bagian depan dan tracktive pada bagian belakang. Sistem pengereman menggunakan caliper Brembo. Motor ini ditawarkan dengan harga $9.965.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
motor custom,
#
motor,
#
modifikasi motor,
#
motor modifikasi,
#
modifikasi