MENU
icon label
image label
blacklogo

Cayenne Coupe Bakal Gunakan Mesin V8 Twin Turbo Milik Urus

MAY 12, 2019@15:00 WIB | 1,023 Views

Cayenne Coupe versi tahun 2020 terlihat lebih sleeker, secara look lebih baik dari generasi Cayenne sebelumnya. Kalau dilihat market Cayenne Coupe sebagai model baru akan menyamai Sport SUV Lamborghini Urus. Namun tentu Urus masih memiliki power paling besar dengan 650hp, sedangkan Cayenne Turbo hanya dibatasi 462hp.

Baik Porsche maupun Lamborghini dibawah bendera Volkswagen Auto Group (VAG) memang memungkinkan antara Cayenne Coupe dengan Urus akan berbagi elemen seperti mesin. Dan itu tentu saja cukup memberi peluang untuk versi Cayenne Coupe terbaru.

Sebuah sumber akurat, yang Porsche saat sedang mempersiapkan pemasangan mesin V8 twin turbo milik Urus di ruang mesin Cayenne Coupe.  Diduga tima yang bertanggungjawab untuk melakukan swap engine adalah tim yang sama, dengan pihak yang membangun mobil kelas GT3 ke Porsche 911 RSR. Tim ini diduga sebagai tim dibalik produk GT yang dipersiapkan untuk 911 R dan Speedster mendatang.

Soal nama apa yang bakal disandang Porsche, tidak lain Cayenne Coupe akan menggunakan Turbo S. Namun, ada kemungkinan bahwa VAG juga telah membeli hak atas nama GT5. Itu cukup wajar sebagai konsekuensi atas pengalaman tim GT yang seharusnya bekerja menyelesaikan model GT secara khusus.

Soal kepastiannya, kita akan melihat kabar perkembangan selanjutnya, apakah Cayenne Coupe bakal menyandang nama Turbo S dan nantikan kabar selanjutnya. [Ahs/timBX]

Tags :

#
cayenne,
#
cayenne coupe,
#
porsche,
#
sport suv,
#
lamborghini,
#
urus