MENU
icon label
image label
blacklogo

Carlos Sainz Jr Gantikan Fernando Alonso di McLaren

AUG 21, 2018@08:00 WIB | 181 Views

 (Carlos Sainz Jr)

McLaren ternyata memang benar-benar tertarik dengan Carlos Sainz Jr. Setelah secara terang-terangan menyatakan ketertarikannya pada Carlos Sainz Jr, tak lama kemudian McLaren malah langsung mengumumkan bahwa pembalap asal Spanyol itu akan menggantikan Fernando Alonso di musim depan.

Carlos Sainz Jr mendapat kontrak dengan durasi selama dua musim. Dengan begitu, pembalap berumur 23 tahun ini bakal membela McLaren sampai 2020. Tapi, tidak disebutkan berapa nilai kontrak serta gaji yang akan diterimanya.

 (Zak Brown, CEO McLaren Formula 1 mengaku sangat senang dengan kedatangan Carlos Sainz Jr)

Hadirnya Carlos Sainz Jr membuat CEO McLaren, Zak Brown, jadi merasa sangat senang. Di mata Zak Brown, Carlos Sainz Jr adalah seorang pembalap muda berbakat yang dianggap punya kemampuan untuk meningkatkan kekuatan McLaren di musim depan.

Kebahagiaan juga tengah dialami oleh Carlos Sainz Jr. Pembalap kelahiran Madrid, Spanyol, ini juga mengaku senang bisa bergabung dengan McLaren. Carlos Sainz Jr juga mengatakan kalau ia sudah tidak sabar untuk segera membalap bersama tim asal Inggris tersebut.

 (Stoffel Vandoorne belum tentu jadi rekan satu tim Carlos Sainz Jr)

Setelah berhasil mendapatkan Carlos Sainz Jr, sekarang McLaren tengah memikirkan soal siapa yang akan jadi rekan satu tim dari anak Carlos Sainz Sr itu. Ada kemungkinan kalau Stoffel Vandoorne tak akan berada satu tim dengan Carlos Sainz Jr karena McLaren sudah mulai tidak mempercayainya.

Kembali ke Carlos Sainz Jr. Sampai paruh musim sekarang, pembalap dengan nomor 55 ini belum pernah naik podium, dan kini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan koleksi 30 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
carlos sainz,
#
zak brown,
#
stoffel vandoorne,
#
mclaren,
#
auto sport