MENU
icon label
image label
blacklogo

Care Key, Fitur Keselamatan Berkendara dari Volvo

MAR 23, 2019@12:00 WIB | 1,416 Views


Produsen pembuat sarana angkutan dari Swedia, Volvo, me-launching fitur keselamatan berkendara untuk varian mobil bernama Care Key. Fitur tersebut memungkintakan pemiliki Volvo untuk menetapkan batas kecepatan laju kendaraan.
Hal itu terungkap kala Volvo melansir keterangan resmi pada websitenya, Rabu (20/3) waktu setempat.
Kepala Eksekutif Volvo Hakan Samuelsson, mengatakan kepada wartawan bahwa perkembangan teknologi berarti para pembuat mobil memiliki tanggung jawab untuk mengambil peran untuk memastikan keamanan di jalan.
"Jika kita dapat mendorong dan mendukung perilaku yang lebih baik dengan teknologi yang membantu pengemudi menghindari masalah, itu secara logis juga akan berdampak positif pada premi asuransi," tuturnya.
Melalui Care Key, perusahaan ingin memulai percakapan tentang apakah pembuat mobil memiliki hak atau bahkan mungkin kewajiban untuk menginstal teknologi pada mobil yang mengubah perilaku pengemudi mereka. 
Baik batas kecepatan, sambung Hakan, maupun pemasangan kamera di dalam mobil menggambarkan bagaimana pembuat mobil dapat mengambil tanggung jawab aktif untuk mencapai nol kematian akibat lalu lintas dengan mendukung perilaku pengemudi yang lebih baik.


Care Key memungkinkan pengemudi Volvo untuk memaksakan batasan pada kecepatan tertinggi  mobil  hanya 180 kpj pada semua mobil dari model. Teknologi ini rencananya akan mulai disematkan pada seluruh produk mulai 2021 mendatang.
Bahkan, ada sebuah lelucon yang mengatakan bahwa dengan fitur terbaru Volvo memberikan perasaan aman bagi pemilik kendaraan sebelum mobilnya tersebut dipinjamkan atau diberikan kepada orang lain. 
“Mereka sendiri yang akan menentukan limit kecepatan mobil terutama kepada pengemudi yang lebih muda atau tidak berpengalaman,” katanya.


 Dengan kebijakan fitur terbaru, berarti Volvo, yang juga dimiliki oleh Geely-China, mungkin kehilangan beberapa pelanggan yang gemar memacu kecepatan tinggi. Hal itu juga membuka peluang untuk memenangkan orang tua yang ingin membeli mobil paling aman untuk membawa anak-anak mereka.
“Care Key, kamera pemantauan, batas kecepatan serta sistem bantuan pengemudi yang ada semuanya melayani satu tujuan tunggal: Untuk Mendukung Berkendara Yang Lebih Aman!” tutup Hakan.

[Gambar : berbagai sumber]

Tags :

#
care key,
#
volvo,
#
fitur keselamatan