MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Unik Menguji Toyota Supra Berkekuatan 1.000 Hp

MAR 09, 2017@17:00 WIB | 420 Views

Untuk menguji mesin berkekuatan besar tentunya harus menggunakan alat test dyno ataupun menguji di lintasan sirkuit dengan catatan yang terbaik.

Namun rumah modifikasi di Florida memiliki cara tersendiri untuk melakukan hal ini. Seperti mobil sports car Toyota Supra hasil racikan-nya itu diklaim memiliki tenaga mencapai 1.000 Hp. Lantas bagaimana mereka menguji mesin buas tersebut.

Dalam video yang berdurasi sepuluh menit lima detik ini terlihat, rumah modifikasi bernama Certified motor ini justru menguji kekuatan tenaga mesinnya dengan cara memecahkan gelas wine yang ditempatkan di belakang knalpot Toyota Supra.

Kemudian dua gelas yang berisi anggur tersebut langsung pecah hanya dalam satu kali revving (putaran mesin. Kekuatan tinggi yang keluar dari knalpot Toyota Supra tersebut membuat gelas Kristal itu langsung pecah.

Pengujian ini bertujuan untuk membuktikan seberapa besar kekuatan sisa pembuangan sistem pembakaran yang diperkirakan internal mesin sudah mendapat sebuah sentuhan perangkat racingaftermarket. Sayangnya, sang tuner tidak menyebutkan apa saja yang perubahan yang dilakukannya. Mereka hanya memamerkan tenaga mesin Toyota Supra yang sangar yang dibekali dengan mesin berkode 2JZ GTE. [ddy/timBX]

Tags :

#
toyota supra,
#
toyota,
#
blackauto,
#
auto news