MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Kerja Porsche Macan Listrik 2023, Dari Digital Hingga Real Prototype!

MAY 13, 2021@16:00 WIB | 223 Views

Telah terlihat prototipe dari pengujian Macan listrik yang akan datang beberapa kali dan Porsche telah memutuskan untuk memberi gambaran sekilas tentang bagaimana SUV yang akan datang sedang dikembangkan. Meskipun sebagian besar pengujian Macan dilakukan secara virtual, pengujian di dunia nyata tetap penting, “Pengujian ketahanan di fasilitas pengujian tertutup dan jalan umum dalam kondisi kehidupan nyata masih sangat diperlukan untuk memastikan bahwa struktur kendaraan, stabilitas operasional, dan keandalan perangkat keras, perangkat lunak, dan semua fungsi memenuhi standar kualitas kami yang tinggi,” jelas Michael Steiner, anggota dewan manajemen Porsche.

Untuk mencapai titik ini, pertama-tama harus melalui pengujian virtual. Menurut Porsche, ini menghemat waktu dan uang dengan memungkinkan para insinyur melakukan tes awal pada prototipe digital. Produsen mobil itu mengatakan memiliki 20 prototipe digital Macan listrik dalam sistemnya untuk melayani berbagai kategori pengembangan.

Artinya setiap departemen (manajemen energi, operasi dan akustik, aerodinamika, dll.) Dapat memiliki modelnya sendiri-sendiri. Untuk memastikan bahwa setiap orang bergerak ke arah yang sama, data dikumpulkan secara teratur untuk memastikan bahwa teknisi suara, misalnya, tidak meminta sesuatu yang akan membuat para aerodinamis bergidik. Memang, para aerodinamis adalah orang pertama yang membuat model mobil uji.

“Kami memulai dengan model flow-around ketika proyek pertama kali dimulai sekitar empat tahun lalu “Dunia digital sangat diperlukan untuk pengembangan Macan yang serba listrik,” lapor Dr. Thomas Wiegand, Direktur pengembangan aerodinamika.

Apalagi untuk sebuah kendaraan EV, aerodinamika sangatlah penting. Dengan ekspektasi kisaran yang tinggi dan harga yang harus dibayar dengan baterai yang berat, memastikan bahwa EV selicin mungkin dapat membuat perbedaan yang sangat besar. Tantangannya adalah mendapatkan cukup udara di atas baterai untuk menjaganya dalam suhu ideal 20-70 derajat Celcius (68-158F). Itu jauh lebih dingin daripada drivetrains pembakaran internal, yang biasanya beroperasi antara 90-120 derajat Celcius (194-248F), tergantung pada komponennya.

Dari sana, prototipe fisik awal dapat dibuat. Ini mahal, jadi perusahaan harus memastikan bahwa pengujian yang mereka selesaikan akan membuahkan hasil. Aliran informasi berjalan dua arah; prototipe pertama tidak hanya akan memvalidasi pengujian virtual, tetapi informasi yang dikumpulkan bersama mereka akan dimasukkan kembali ke simulasi untuk membantu membuat pengujian di masa mendatang lebih baik. Dan itu penting karena Porsche menaruh harapan besar pada Macan EV .

"Seperti Taycan, Macan serba listrik, dengan arsitektur 800 volt, akan menawarkan Porsche E-Performance. All electric Macan akan menjadi model paling sportif di segmennya," tambah Steiner. Porsche akan memperkenalkan Macan EV, kendaraan pertama yang dibuat di platform PPE, pada tahun 2023. Ini akan mengikuti peluncuran Macan bertenaga ICE baru akhir tahun ini. [ibd/timBX]

Tags :

#
porsche macan listrik 2023,
#
porsche macan,
#
porsche,
#
suv