MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Cerdik Nissan Ajak Warga Jepang Pakai Mobil Listrik

AUG 12, 2020@16:00 WIB | 317 Views

Nissan kini memiliki ide menarik untuk mengajak masyarakat Jepang menggunakan mobil listrik. Perusahaan ini kini membuat sistem pembayaran parkir dengan menggunakan daya dari baterai mobil listrik, di paviliun Nissan yang berada di Yokohama.

Ini masih menjadi ide inovasi Nissan, dan belum diketahui teknologi atau cara pembayarannya. Intinya, pengguna mobil listrik bisa menggunakan laha n parkir di paviliun perusahaan tersebut, tanpa membayar sepeser pun untuk biaya parkirnya. Sebagai gantinya, energi mobil listrik akan digunakan untuk membayar parkir. Paviliun ini bukan sembarangan, karena tempat ini akan disuplai dengan panel surya dan PLTA model terbaru.

“Paviliun ini adalah tempat di mana pelanggan dapat melihat, merasakan, dan terinspirasi oleh visi masa depan kami untuk masyarakat dan mobilitas. Saat dunia beralih ke mobilitas listrik, kendaraan listrik  akan diintegrasikan ke masyarakat dengan cara yang lebih dari sekadar transportasi,” kata CEO Nissan Makoto Uchida.

Sistem pembayaran seperti ini hanyalah salah satu dari banyak inovasi yang akan digunakan pelanggan di Paviliun Nissan, sekaligus menunjukkan bagaimana Nissan mengajak orang ke dunia yang lebih baik.  Nissan Chaya Café di paviliun tersebut, beroperasi dengan tenaga yang disuplai oleh mobil listrik Nissan Leaf dan energi matahari. 

Para tamu di Paviliun juga dapat merasakan inovasi lain selain teknologi Nissan Energy, seperti sistem bantuan pengemudi canggih ProPILOT serta teknologi Nissan Invisible-to-Visible (I2V). Di depan Paviliun, Mobility Hub menawarkan berbagai layanan, termasuk peminjaman mobil listrik dan sepeda dengan tujuan untuk meningkatkan kebebasan mobilitas bagi pengguna.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
nissan,
#
nissan paviliun,
#
mobil listrik