MENU
icon label
image label
blacklogo

Callum Ilott Jalani Uji Coba Formula 1 Bersama Alfa Romeo

MAR 27, 2019@15:00 WIB | 951 Views

Pembalap junior Ferrari, Callum Ilott, akan mendapatkan pengalaman pertama di trek Formula 1 dalam uji coba Barcelona pada bulan Mei. Ia akan bergabung dengan jajaran pembalap tim Alfa Romeo.

Alfa dan Ferrari Driver Academy telah mengkonfirmasi bahwa rookie Formula 2 akan bergabung dengan Alfa Romeo C38 di sirkuit Barcelona, ​​mengikuti Grand Prix Spanyol, setelah Mick Schumacher mengemudi untuk tim yang sama di Bahrain.

Hal ini memenuhi bagian dari persyaratan tim untuk menurunkan dua pembalap 'pemula' di setengah dari empat hari uji coba resmi selama musim ini.

Schumacher akan melakukan debut F1 kontemporernya minggu depan dengan mengemudikan mobil Ferrari dan Alfa melintasi tes ban dua hari di Bahrain.

Uji coba di Barcelona akan menandai kesempatan pertama juara balap GP3, Ilott, untuk mengemudikan mobil F1.

Kepala tim Alfa, Frederic Vasseur, mengatakan: "Kami sangat senang mengumumkan bahwa Mick Schumacher dan Callum Ilott masing-masing akan menyelesaikan hari ujian pemula untuk Alfa Romeo Racing.

"Ada dalam DNA tim kami untuk menemukan dan membina bakat-bakat muda. Mick dan Callum adalah contoh sempurna pembalap yang gigih dan terampil yang pantas diberi kesempatan untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karir mereka.

"Berkolaborasi dengan dua pembalap yang menjanjikan seperti itu adalah berita bagus bagi tim kami, dan kami berharap dapat bekerja sama.

"Ini juga bisa jadi peluang bagi mereka untuk membuktikan diri bahwa mereka punya potensi besar di masa depan, untuk terbiasa dan menambah pengalaman di Formula 1.”

Schumacher bergabung dengan FDA untuk musim saat ini sementara Ilott sudah di dalam daftar Ferrari sejak 2017, yang sebelumnya telah didukung oleh Red Bull.

Pembalap Ferrari saat ini, Charles Leclerc, adalah lulusan FDA pertama yang dipromosikan ke tim Maranello.

Pimpinan tim Ferrari Mattia Binotto mengatakan peluang uji coba untuk Schumacher dan Ilott bisa "sangat berguna pada tahap ini dalam karir mereka".

“Schumacher dan Ilott adalah pembalap muda yang akan memiliki uji coba beberapa waktu kedepan,” Binotto mengatakan. “Tentu ini bisa jadi awal yang baik untuk karir mereka.”

Tags :

#
ilott,
#
formula 1,
#
f1,
#
alfa romeo