MENU
icon label
image label
blacklogo

Cal Crutchlow Waspadai Kondisi Cuaca di Austria

AUG 11, 2018@15:30 WIB | 163 Views

 (Cal Crutchlow)

Seri ke-11 MotoGP 2018 akan berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/8) besok. Jelang berjalannya balapan di akhir pekan ini, rasa khawatir sudah muncul dalam benak Cal Crutchlow.

Hal yang dicemaskan oleh Cal Cruthlow bukanlah masalah perlawanan dari para pesaingnya, melainkan soal cuaca yang ditakutkan bakal tidak bersahabat dan dapat memberikan kesulitan saat balapan.

Kecemasan ini muncul karena saat balapan nanti, cuacanya diramalkan bakal hujan. Jika ramalan itu benar terjadi, maka bukan tidak mungkin akan ada hal buruk yang terjadi di tengah jalannya balapan.

 (Balapan di Red Bull Ring diprediksi bakal diguyur hujan)

Masih mengenai kemungkinan turunnya hujan saat balapan di Austria nanti. Pada musim lalu di sirkuit yang sama dengan cuaca hujan, ada 11 pembalap Moto2 yang terjatuh dalam sesi FP1. Hal itu seolah jadi traumatis bagi Cal Cruthlow.

Oleh karena itu, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat balapan nanti, saat ini Cal Cruthlow sedang menyusun strategi pemilihan ban yang tepat demi mendapat grip yang maksimal jika seandainya balapan nanti akan diguyur hujan. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
motogp austria,
#
red bull ring,
#
cal crutchlow,
#
auto sport