MENU
icon label
image label
blacklogo

Cal Crutchlow: Perebutan Gelar Juara Sudah Berakhir

JUL 10, 2019@13:07 WIB | 641 Views

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengklaim pertarungan untuk gelar MotoGP 2019 telah selesai sejak empat balapan lalu bagi Marc Marquez. Menurut Cal, pada musim ini, Marquez mengendara lebih baik dari sebelumnya.

Marquez nyaris tak tersentuh di paruh pertama musim. Selain unggul secara dominan di Austin, ia menyelesaikan setiap balapan lainnya di dua besar, dikalahkan oleh Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Maverick Vinales.

Dia sekarang memiliki keunggulan 58 poin di klasemen kejuaraan. Hal itu memberinya keuntungan terbesar menuju liburan musim panas sejak 2014, ketika dia memenangkan setiap balapan di paruh pertama musim.

Crutchlow mengatakan bahwa kejuaraan telah berakhir sejak Mugello. Menurut tradisi Mugello adalah salah satu tempat terberat bagi Honda dan Marquez, tetapi untuk kali ini di Migello dia hanya kalah tipis dari Petrucci (pembalap Ducati).

"Sudah selesai, itu semua sudah selsai sejak empat balapan lalu," kata Crutchlow terkait persaingan gelar setelah finis ketiga di Grand Prix Jerman.”

"Mugello, tempat di mana dia benar-benar kesulitan tahun lalu. Dia finis kedua dan berjuang keras dengan mereka (para pembalap Ducati).”

"Dia melakukan tindakan luar biasa, dia mengendarai dengan sangat baik dan dia mengendarai lebih baik musim ini daripada sebelumnya karena saya tidak pikir motornya di beberapa area cukup bagus dan dia membuat segalanya bekerja dengan baik.”

"Yang terakhir adalah perlombaan demi bertahan, memastikan kami tetap bertahan dan mendapat beberapa poin. Dia mendapat celah di awal, dia mendorong sangat keras selama 10 lap dan kemudian dia berhasil dalam 10 lap terakhir."

Ditanya apakah menurutnya Marquez akan menang di Austria, di mana Ducati tidak terkalahkan di era MotoGP, Crutchlow mengatakan, "Saya tidak tahu, tapi Anda bisa melihat dia bisa melakukannya sekarang. Dia berhasil di balapan terakhir dan dia mendapat poin dari mereka."

Crutchlow mencetak podium keduanya musim ini di Sachsenring, tetapi pembalap Inggris itu bersikeras bahwa dia masih tidak memiliki perasaan yang tepat dengan motor Honda 2019.

"Kami harus benar-benar berhati-hati dengan apa yang harus dikatakan," ungkapnya. "Saya tidak mengatakan podium ini karena sirkuit, kami bekerja keras untuk membuat motor terasa lebih baik dan tikungan juga lebih baik bagi saya.”

"Saya masih belum merasakan apa yang diinginkan, tetapi hal itu akan sangat membantu untuk mengubah arah motor.”

"Saya harap, saya bisa ke Brno dan berlomba di sana. Saya juga berharap dapat melakukan uji coba lagi.”

"Mudah-mudahan itu akan meningkatkan perasaan saya dengan motornya menuju paruh kedua musim ini yang merupakan tempat unggulan untuk saya."

Tags :

#
lcr honda,
#
cal cruchlow,
#
motogp 2019