MENU
icon label
image label
blacklogo

Cal Crutchlow Akui Sedang Pembahasan Kontrak Baru dengan Honda

AUG 24, 2019@09:00 WIB | 409 Views

Cal Crutchlow telah mengungkapkan bahwa kesepakatan baru dengan Honda sedang dibahas. Akan tetapi dia merasa kontrak yang ada sekarang ini bisa menjadi yang terakhir.

Pembalap berkebangsaan Inggris itu bergabung dengan tim LCR pada 2015 setelah menjalani periode sulit di Ducati, dan menjadi pembalap resmi yang dikontrak HRC pada tahun 2017.

Dia menambahkan kesepakatan tersebut hingga akhir 2020, sebelum Grand Prix Inggris. Tetapi ia mengakui bahwa ada kemungkinan besar dia akan pensiun setelah kontraknya berakhir.

Ketika ditanya apakah keputusan tersebut benar-benar bisa terjadi, Crutchlow mengatakan bahwa dia masih memiliki dedikasi untuk melanjutkan balapan, tetapi masalah fisik karena serangkaian cedera menjadi alasan bahwa kontrak tersebut akan menjadi yang terakhir.

“Jujur saja, ini adalah hal yang sulit karena saya - secara fisik - merasa itu akan menjadi yang terakhir,” kata Crutchlow dalam sebuah wawancara yang diselenggarakan oleh BT Sport. “Secara mental, saya merasa bisa melanjutkan dan bersaing selamanya, tetapi itu tidak akan pernah terjadi.

“Setelah cedera saya tahun lalu (patah pergelangan kaki kanan di Phillip Island dan terpaksa absen dalam tiga balapan terakhir), setelah cedera yang saya alami selama karier saya, semakin sulit untuk berada dalam kondisi yang dibutuhkan untuk menjadi kompetitif.”

“Saya benar-benar mencintai apa yang saya lakukan, dan tekad serta hasrat saya terhadap olahraga ini tidak ada duanya. Dedikasi menunjukkan bahwa saya harus kompetitif, saya merasa sudah memberikan segalanya dan saya merasa masih memilikinya.”

“Tetapi saya akan selalu menjadi orang yang mengatakan bahwa jika saya bangun suatu hari dan tidak termotivasi untuk mengendarai motor ini lagi, maka saya tidak akan memaksakan diri.”

"Ini adalah olahraga yang terlalu berisiko untuk diajak bermain-main, Anda tidak bisa setengah hati dan saya juga tidak pernah ingin seperti itu."

Crutchlow merasa dia masih memiliki kecepatan untuk tetap bersaing. Apakah dia akan melanjutkan kariernya atau tidak, dia mengatakan ada pembicaraan lebih lanjut dengan manajemen Honda.

"Saya masih memiliki kecepatan, itulah masalahnya," tambahnya. “Saya pergi ke setiap sirkuit dan saya akan lebih cepat dari yang saya lakukan tahun lalu. Di sisi lain, persaingan semakin ketat juga.”

“Saya tidak menjadi lebih muda, saya akan berusia 35 tahun di akhir kontrak nanti. Saya benar-benar merasa positif untuk tinggal di Honda dan memiliki kontrak berikutnya.”

“Ini sudah dibahas. Tapi kita akan lihat bagaimana kelanjutannya.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
cal crutchlow,
#
honda,
#
gp inggris