MENU
icon label
image label
blacklogo

Bugatti Type 55 Roadster Langka Bakal Dilelang

DEC 14, 2017@19:00 WIB | 255 Views

Mobil pra-perang dunia mungkin tidak akan membuat Anda tertarik sama seperti, katakanlah, sebuah 789bhp McLaren, tapi yang satu ini cukup langka, sangat mahal dan agak indah. Ini adalah Bugatti Type 55 Roadster, dan akan dilelang bulan depan.

Untuk berapa banyak tergantung pada suasana hati para penawar yang hadir pada tanggal 19 dan 20 Januari mendatang, namun Gooding & Co mengharapkannya untuk bisa menghasilkan antara USD 4 juta dan USD 5 juta. Uang yang banyak sekali.

Pengeluaran yang begitu besar tentu bisa dibeli dengan benar. Ini rupanya "salah satu mobil sport pra-perang dunia paling didambakan" yang pernah dibuat. Di bawahnya ada sasis balap tipe Bugatti tipe 45 dan tipe 47 GP, bersama dengan mesin delapan silinder supercharged, twin-cam dengan daya 130 bhp.

Dia seperti Bugatti Chiron-nya tahun 1931. Mobil khusus ini adalah yang pertama dari 38 model tipe 55 yang pernah ada, dan dengan demikian, mendapatkan gaya GP dengan fender yang pendek di sampingnya. Karena fender yang panjang masih seperti Abad ke-19.

Ini awalnya dipamerkan pada pameran mobil Paris 1931, sebelum dikirim ke Duc de le Tremoille (bangsawan Prancis, informasinya). Setelah itu, seorang penggemar Bugatti yang terkenal bernama Dr Peter Williamson memiliki mobil itu selama lebih dari 40 tahun.

Sampai hari ini, sasis dan mesin tetap asli. Dia telah sepenuhnya direstorasi. Dan mari kita jujur, dia terlihat cukup menakjubkan, bukan? [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
bugatti,
#
type 55 roadster