MENU
icon label
image label
blacklogo

Bugatti Next-57, Mobil Retro-Futuristik yang Memukau

SEP 17, 2020@11:00 WIB | 169 Views

Bugatti Type 57 Atlantic adalah salah satu bentuk yang paling mudah dikenali di industri otomotif.

Desain model klasik sangat terdepan pada masanya pasti membuat perbedaan pendapat saat pertama kali diperkenalkan. Body ramping dengan roda yang sepenuhnya tertutup muncul di saat pabrikan baru saja memahami seluruh konsep aerodinamika.

Sejak saat itu, tak satu pun dari model Bugatti berikutnya yang mampu mengungguli keunikan Atlantic atau melakukan putaran yang berbeda di atasnya.

Namun ada yang berbeda dengan Bugatti Next-57 Concept. Mereka tampaknya telah menggunakan tampilan yang terinspirasi dari retro, menjaga bentuk kendaraan dari periode itu sambil memasang beberapa fitur modern seperti lampu LED, ditambah lagi dengan konsep powertrain yang masih menjadi misteri.

Begitu pula dengan tata letak mobil. Kabin, yang ditutupi oleh atap mirip cangkang, menyembunyikan posisi sentral mengemudi dengan pengemudi duduk di kursi yang terlihat seperti kursi berlengan. Permukaan kaca besar yang tidak terputus di sekitar tempat duduk akan membuat mengemudi menjadi lebih menyenangkan.

Konsep ini dibuat dengan atasan berwarma hitam (dalam semangat La Voiture Noire yang sebenarnya) atau yang transparan, dengan keduanya menyatu menjadi sayap unik yang membentang secara longitudinal ke bagian depan mobil. Bagian belakangnya agak tidak berciri tetapi entah bagaimana berhasil membuatnya lebih menarik.

Jelas, konsep seperti ini hanya akan dibuat oleh penggemar merek atau desainer yang bernostalgia untuk menghargai salah satu desain paling simbolik di sejarah otomotif. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bugatti type 57 atlantic,
#
bugatti next-57,
#
mobil retro-futuristik,
#
model klasik,
#
bugatti