MENU
icon label
image label
blacklogo

Bugatti Jalin Kerjasama dengan Produsen Sampanye

NOV 20, 2018@10:25 WIB | 1,540 Views

Tampaknya, Bugatti tidak akan berhenti sampai di dunia otomotif saja. Untuk lebih mengibarkan namanya di dunia kekinian, produsen mobil Perancis tersebut bekerjasama dengan sebuah merek bir.

Adalah Champagne Carbon, merek Prancis yang kini menjadi tandem dengan Bugatti. Minuman ini tentu lumayan familiar di kalangan para pecinta balap mobil. Pasalnya, Champagne Carbon sering dipakai oleh para pembalap ketika mulai memberikan bubbly untuk menyemprot dan merayakan kemenangan di podium grand-prix. Kini, merek tersebut bermitra dengan Bugatti untuk memproduksi Champagne Carbon edisi khusus ƎB.01.

Minuman tersebut atau yang biasa disebut Cuvée itu sendiri adalah perpaduan 90% anggur chardonnay dengan 10% pinot noir. Minuman tersebut nantinya akan diproduksi di wilayah timur Perancis, tempat dimana Bugatti berbasis dan dipasarkan ke para klien elit di wilayah tersebut.

Sekedar info, Chardonnay adalah sebuah varietas anggur berkulit hijau yang digunakan untuk membuat wine putih. Anggur tersebut berasal dari kawasan wine Burgundy, timur Perancis, namun sekarang tumbuh tempat wine diproduksi, dari Inggris sampai Selandia Baru. Sedangkan pinot noir adalah sebuah varietas anggur wine merah dari spesies Vitis vinifera. Nama tersebut juga merujuk kepada wine-wine yang utamanya terbuat dari anggur Pinot noir. Nah, anggur pinot noir tumbuh di seluruh dunia, sebagian besar di kawasan sejuk, namun anggur tersebut biasanya dikaitkan dengan kawasan Burgundy, Perancis.

“Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk memulai sebuah kerjasama dengan Bugatti. Diantara tradisi dan modernitas serta keunggulan dan teknologi, Bugatti tidak pernah berkompromi (soal produk). Kami pun merasakan hal yang sama pada sampanye kami,” kata Alexandre Mea, CEO Champagne Carbon.

“Upaya kami untuk mencapai kesempurnaan dan keinginan tanpa henti untuk berinovasi telah secara alami membawa kami ke merek yang kuat layaknya Bugatti,tetap menjadi salah satu merek mewah teratas di Dunia.”

(Alexandre Mea)

Sebenarnya, Bugatti bukanlah produsen otomotif pertama yang bermitra dengan merek sampanye. Sebelumnya, ada Aston Martin mengolaborasikan Rapide S untuk Dom Perignon, dan Krug Champagne yang bekerjasama dengan Rolls-Royce Silver Shadow.[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bugatti,
#
champagne carbon