MENU
icon label
image label
blacklogo

Bugatti Chiron Menghemat Bahan Bakar untuk Pur Sport

NOV 18, 2020@09:30 WIB | 378 Views

Bugatti Chiron selama ini dikenal sebagai mobil yang menghabiskan banyak bahan bakar. Kini, dengan mesin W16 quad-turbocharged di Pur Sport berhasil menghemat bahan bakar paling banyak dengan hitungan 29,4 liter per 10 kilomiter.

Angka dengan peringkat EPA sangat cocok untuk Lamborghini Aventador Coupe, dan keduanya minum hingga 10 galon per 100 mil. Apa artinya jarak mengemudi dengan tangki bensin penuh? Kebetulan, produsen mobil Prancis itu berada di atas angin berkat 26,4 galon dibandingkan dengan 22,5 untuk banteng Italia.

Menurut Badan Perlindungan Lingkungan, biayanya $ 6,93 untuk mengendarai Pur Sport 25 mil. Berdasarkan kombinasi 45 persen mengemudi di jalan raya dan 55 persen mengemudi di kota, biaya bahan bakar tahunan diperkirakan mencapai $ 4.150 atau sekitar itu. Lalu, apa yang Anda harapkan dari hypercar berat yang dipasangi sayap belakang yang besar?

Berbeda dengan model Chiron Sport dan Super Sport 300+, Pur Sport telah dikembangkan secara khusus untuk menangani dengan baik. “Tidak tercemar dan tanpa kompromi” adalah bagaimana Stephan Winkelmann, kepala honcho Bugatti, menggambarkan edisi ultra-terbatas yang harganya $ 3,4 juta sebelum pajak dan tambahan opsional.

Ada 60 unit yang akan diproduksi untuk seluruh dunia, semuanya dengan ban super lengket dan 1.479 tenaga kuda dari kapasitas 8,0 liter. Bugatti juga meningkatkan kecepatan engine maksimum sebesar 200 revs melalui Chiron, memungkinkan W16 melakukan redline pada 6.900 rpm. Rasio gigi keseluruhan yang lebih dekat dari transmisi kopling ganda tujuh kecepatan menciptakan elastisitas lebih baik, artinya Pur Sport berakselerasi dari 60 hingga 120 kpj (37 hingga 75 mph) hampir dua detik lebih cepat dari Chiron.

Cara lain hypercar yang berfokus pada penanganan berbeda dari sejenisnya adalah mode penggerak Sport +. Berbeda dengan Sport, pengaturan khusus model ini dirancang untuk intervensi akhir dari sistem kontrol traksi saat Anda melewati tikungan seperti seorang pria dalam sebuah misi. Menurut Bugatti, Sport + memungkinkan pengemudi "mengubah gaya mengemudi mereka lebih dari sebelumnya dari garis ideal yang sangat tajam ke drift." [asl/timBX]

Tags :

#
bugatti chiron,
#
pur sport,
#
pur sport bugatti,
#
hypercar