MENU
icon label
image label
blacklogo

Bugatti Butuh 16 Minggu Untuk Memproduksi Interior Centodieci

MAY 16, 2022@17:30 WIB | 143 Views

Sementara Bugatti Centodieci dengan model limited-run berbasis pada Chiron, pabrikan mobil Prancis berusaha keras untuk tidak hanya membuat desain eksteriornya agar mengingatkan pada model EB 110 Super Sport yang ikonik tetapi juga interiornya yang bertema retro.

Hal pertama yang membedakan interior Centodieci dari Chiron dan kembali ke EB 110 adalah joknya. Meskipun ini adalah kursi sport Bugatti standar, Bugatti telah membungkusnya dengan kulit khas dengan pola yang mengingatkan pada penutup kulit transmission tunnel EB 110. Sandaran kepala juga menampilkan logo EB timbul, dan pelanggan dapat memiliki nama atau logo yang dipersonalisasi timbul di sandaran kepala jika mereka mau.

Pekerja Bugatti membutuhkan waktu lima hari untuk membuat emboss sandaran kepala, memotong kulit sesuai ukuran, merakit jok, dan memeriksa setiap bagiannya dengan cermat. Pola efek papan catur pada kursi Centodieci meluas ke seluruh lapisan atap, panel pintu, konsol tengah, dan alas lantai. Yang penting, pola papan catur ini harus dicocokkan dengan panel yang berbeda. Dengan demikian, pola pintu masuk dengan lancar mengalir ke kluster instrumen dan kolom kemudi. Bugatti juga membuat lencana aluminium dengan ukiran Centodieci di panel ambang pintu dan sandaran tangan.

Secara keseluruhan, dibutuhkan sekitar 16 minggu bagi Bugatti untuk menyelesaikan interior setiap Centodieci. Pengembang interior Bugatti, Dirk Buhre menjelaskan, kendaraan yang baru dikembangkan seperti Centodieci merupakan tantangan besar karena, meski hanya memiliki sepuluh kendaraan, pihaknya harus memenuhi dan juga ingin melampaui standar kualitas dan keselamatan yang sama yang berlaku untuk kendaraan produksi seri.

"Pelanggan kami mengharapkan interior berkualitas tinggi dan eksklusif. Kami mengeluarkan semua indra desain, tampilan, rasa, akustik, bahkan indera penciuman. Penggemar Bugatti akan langsung melihat kesamaan antara EB 110 dan Centodieci," ungkap Buhre.

Bugatti berhasil menjual 10 unit Centodieci dalam beberapa jam setelah pesanan dibuka beberapa tahun lalu dengan harga awal mobil tersebut adalah 8 juta Euro (Rp 122 miliar). Adapun, pengiriman dijadwalkan akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang.  [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bugatti centodieci,
#
bugatti