MENU
icon label
image label
blacklogo

Bos Renault Sebut Mesin Buatannya Berkualitas

AUG 19, 2018@16:00 WIB | 278 Views

 (Cyril Abiteboul, Manajer tim Renault Formula 1)

Pada Formula 1 musim ini, Renault belum pernah keluar dari klasemen papan tengah. Kendati demikian, tim asal Prancis ini tak pernah dipandang sebelah mata oleh semua pesaingnya, terutama yang sama-sama berada di papan tengah.

Walau pada musim ini pembalapnya belum pernah naik podium, tapi Cyril Abiteboul, Manajer tim Renault F1, mengklaim kalau mesin racikannya memiliki kualitas yang baik. Ini bisa dilihat dari performa tim Red Bull yang juga memakai mesin Renault.

 (Mesin milik Renault)

Dari 12 seri yang sudah dilewati, total pembalap tim Red Bull sudah memenangkan banyak sebanyak tiga kali. Bukan cuma itu, saat ini tim asal Austria itu juga berada di tiga besar klasemen sementara bersama Mercedes dan Ferrari.

Menurut Cyril Abiteboul, hal itu sudah cukup untuk membuktikan kalau mesin racikan Renault memiliki kualitas yang bagus dan minim masalah, serta mampu bersaing dengan tim-tim besar yang ada di papan atas.

 (Red Bull, salah satu tim yang menggunakan mesin milik Renault)

Oleh sebab itu, Abiteboul merasa kalau Renault tak perlu melakukan banyak perubahan di sektor mesin untuk dipakai pada kompetisi Formula 1 musim depan. Soalnya, setingan mesin yang sekarang dinilai sudah cukup ideal.

Saat ini, Renault berada di peringkat keempat klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan jumlah poin sebanyak 82. Mereka berada satu peringkat dibawah tim Red Bull yang juga memakai mesin buatannya. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
cyril abiteboul,
#
renault,
#
red bull,
#
auto sport