MENU
icon label
image label
blacklogo

Bora, Supercar Mid-engine Pertama Maserati

MAY 08, 2020@18:05 WIB | 153 Views

Nama Maserati memang sudah taka sing di dunia mobil sport. Pabrikan mobil super asal Italia ini tentu punya sejarah panjang dalam pembangunan mobil produksinya. Nah, salah satu yang paling ikonik adalah Maserati Bora.

Walaupun ia berjuang dalam masa krisis dan tak sempat jadi mobil balap yang sempurna, Bora adalah tonggak sejarah supercar mid-engine pertama dari Maserati.

Dengan mesin 4,7 liter V-8, kaki-kaki Citroen dan desain dari Giorgetto Giugiaro, Bora mencoba untuk membawa Maserati ke era modern, dan kini mobil tersebut sudah langka. Versi mesin ini terbenam tak lebih dari setengah produksi Bora, Sedangkan sekitar 250-275 unit menggunakan mesn 4,9 liter.

Walaupun tak dibuat pada tahun pertama, versi mesin 4,9 liter ini tentu saja lebih bertenaga. Ia mampu menghasilkan 330 tenaga kuda yang dialirkan ke penggerak roda belakang melalui transmisi manual lima pecepatan.

Kebetulan ada yang sempat menjual mobil langka ini dengan cat body yang masih terawatt, interior masih rapi, kabin masih tampil orisinal khas mobil Italia tahun 70an. Maserati Bora  yang baru menempuh jalan sejauh 10 ribuan kilometer ini sempat ditawarkan dengan harga  $139.000 atau setara dengan Rp 2 miliar. Tertarik? [leo/asl/timBX]

Tags :

#
bora,
#
maserati,
#
supercar mid engine,
#
giorgetto giugiaro