MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW X3 Terbaru Bakal Hadir Dalam Varian PHEV?

JUN 10, 2024@14:00 WIB | 238 Views

BMW diketahui sedang mempersiapkan generasi terbaru dari X3. Bocoran mengenai Medium SUV andalan BMW terus bermunculan. Salah satunya adalah hadirnya varian teknologi terbaru dan tampilan yang bakal berubah signifikan dibanding sebelumnya.

Melansir Bimmerpost Forum, BMW X3 generasi terbaru bakal hadir dalam varian berteknologi PHEV alias Plug-In Hybrid. Nantinya varian bermesin PHEV ini bakal menggunakan nama X330e yang merupakan nama baru untuk penggerak listrik All-Wheel Drive.

Basis mesin yang digunakan yaitu 2.000cc, 4 silinder dengan Turbo. Meski belum dijelaskan kapasitas baterai yang digunakan, mobil ini bakal punya tenaga hingga 300 Hp. Serta versi PHEV ini bisa berjalan hanya dengan motor listrik sejauh 100 Km.

Ada juga varian mesin Mild Hybrid yang bakal punya nama varian X330. Mesin yang digunakan juga sama yaitu 2.000cc, 4 silinder dengan Turbo. Pada versi Mild Hybrid ini akan mendapat baterai 48 Volt untuk sistem generator.

Kemudian BMW X3 generasi terbaru ini juga akan hadir dalam varian performa tinggi XM350 yang sebelumnya bernama M50. Mesin yang digunakan yaitu 3.000cc, 6 silinder segaris dengan Twin Turbo. Serta versi paling kencang yaitu X3 M juga bakal kembali hadir dengan performa yang lebih buas dibanding XM350.

Untuk kode bodi sendiri, BMW X3 generasi terbaru ini akan menggunakan kode bodi G45. Namun sayangnya, BMW iX3 terbaru nanti tidak akan satu basis dengan X3 generasi terbaru. Nantinya penerus mobil ini dengan teknologi full listrik bakal menggunakan platform baru berbasis mobil konsep Vision Neue Klasse X.

Berbicara mengenai tampilan sendiri, BMW X3 bakal mengalami rombakan yang sangat signifikan. Mulai dari tampang depan khas BMW terbaru dengan model Double Kidney Grill dan lampu sipit model terbarunya.

Begitu juga sisi samping mobil yang sekilas dibuat mirip dengan BMW iX. Serta sisi belakang mobil ini yang terlihat mirip dengan BMW X2 generasi terbaru. Diantaranya seperti peletakan plat nomor di area bumper bawah, serta desain lampu yang mirip dengan mobil BMW terbaru.

Untuk bagian interior sendiri juga sekilas bakal mirip dengan berbagai mobil BMW terbaru. Mulai dari penggunaan setir model terbaru., layar Curved Display, hingga model konsol mengambang terbaru yang khas BMW kekinian.

Sejauh ini belum ada info kapan BMW X3 generasi terbaru ini akan meluncur. Kemungkinan besar SUV Medium ini bakal hadir paling cepat di awal tahun 2025 mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
x3,
#
generasi terbaru,
#
phev,
#
bocoran

X