MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW X3 Generasi Terbaru Meluncur, Ubahannya Signifikan

JUN 19, 2024@13:00 WIB | 148 Views

BMW akhirnya menghadirkan generasi terbaru dari Medium SUV andalan mereka, X3. Generasi terbaru BMW X3 dengan kode bodi G45 ini ternyata hadir dengan ubahan yang bisa dibilang cukup drastis dan berbeda dibanding generasi sebelumnya.

Dimulai dari tampang depan yang kini punya model double kidney grille terbaru yang punya sisi lebih kaku dan unik. Model grill baru ini juga dipadu dengan lampu depan yang kini dibuat lebih sipit dengan penggunaan dua garis DRL yang memberi wajah lebih segar pada mobil ini.

Gak cuma itu, area bumper depan mobil ini juga punya rombakan desain yang cukup signifikan. Ini bisa terlihat dari penggunaan aksen hanikom yang menyambung dengan sisi double kidney grille diatasnya. Serta aksen berbentuk segitiga di sisi kiri dan kanan bawah bumper yang memberi kesan mobil yang modern dan futuristik.

Lanjut ke bagian samping, ubahan yang diberikan BMW pada X3 terbaru ini cenderung lebih ke arah evolusi. Bisa diilihat dari model jendela samping baik di pintu depan,m baris kedua, dan pilar C yang mirip dengan generasi sebelumnya.

Ubahan dari sisi samping adalah penggunaan model handle pintu terbaru yang sudah banyak dipakai pada mobil BMW kekinian. Lalu ada juga penggunaan model velg baru dengan desain akar yang lebih sporty. Serta sebagai standar, BMW X3 sudah dibekali dengan roof rail yang bisa dipakai untuk menambah kargo di atap mobil.

Pada bagian belakang, BMW X3 juga mendapat ubahan yang signifikan. Mulai dari penggunaan desain lampu terbaru dengan desain seperti tanda panah. Lalu model spoiler juga dibuat lebih menyatu dengan body dan tetap memberi proporsi yang sporty.

Ubahan terbesar di sisi belakang mobil yaitu penempatan plat nomor yang sebelumnya di pintu bagasi, pindah ke area bumper bawah. Sisi bumper bawah mobil ini juga dirombak dengan penggunaan mata kucing disisi kiri dan kanan dan desain yang lebih membulat dari sebelumnya.

Lanjut ke bagian interior, BMW X3 versi terbaru juga mendapat ubahan yang tergolong signifikan. Mulai dari penggunaan dua layar yang terdiri dari panel instrumen 12,3 inch dan Head Unit 14,9 inch berbentuk Curved Display. Layar ini sudah mengusung sistem operasi BMW iDrive 9 terbaru.

Ubahan lainnya adalah penggunaan desain setir model flat bottom khas BMW kekinian. Lalu ada juga penggunaan model konsol tengah mengambang yang berisi pengontrol iDrive dan tuas transmisi model tombol putar.

Untuk jok sendiri menggunakan kulit berbahan Veganza dan Merino yang ramah lingkungan dengan opsi warna hitam dan coklat. Soal fitur juga tergolong sangat komplit mulai dari fitur radar atau ADAS, parkir otomatis dengan Reversing Assistant, panoramic sunroof, kamera 360 dengan 3D View, dan masih banyak lagi.

BMW X3 generasi terbaru ini hadir dengan empat pilihan varian. Yang pertama yaitu 20 xDrive dengan konfigurasi 2.000cc, Turbo, Mild Hybrid yang punya tenaga 190 Hp dan torsi 310 Nm. 

Lalu ada varian Plug-In Hybrid 30e xDrive dengan mesin 2.000cc, Turbo, dan baterai berkapasitas 19,7 kWh. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 295 Hp dan torsi 450 Nm. Versi PHEV bisa berjalan hanya dengan motor listrik sejauh 90 Km.

Lalu ada juga versi mesin Diesel 20d xDrive dengan mesin 2.000cc, Turbo, dan tambahan sistem Mild Hybrid. Tenaga yang dihasilkan mencapai 194 Hp dan torsi 400 Nm. Serta ada versi performa tinggi M50 xDrive dengan konfigurasi 3.000cc, 6 silinder, Twin Turbo, Mild Hybrid. Tenaga yang dihasilkan mencapai 375 Hp dan torsi 540 Nm

Semua BMW X3 generasi terbaru ini sudah mengusung sistem penggerak AWD khas BMW yaitu xDrive. Dan semua varian BMW X3 generasi terbaru ini menggunakan transmisi otomatis Steptronic 8 Speed. [edo/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
x3,
#
generasi terbaru,
#
suv,
#
g45,
#
mobil terbaru

X