MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Tingkatkan Teknologi Secara Komprehensif

MAR 18, 2021@09:00 WIB | 40 Views

BMW Group membuka tahun 2021 dengan ambisius untuk target pertumbuhan dan profitabilitas, tentunya akan terus menjadi pelopor yang terus maju dengan teknologi dalam beberapa bulan mendatang. BMW Group juga telah tetapkan arah untuk transformasi menyeluruh. Mulai pertengahan dekade ini, rangkaian model kendaraan terbaru akan membawa mobilitas premium ke level baru dari perspektif teknologi.

“BMW Group memiliki rencana yang ambisius untuk 2021. Kami telah membuka tahun baru dengan momentum yang kuat dan bertujuan untuk kembali ke level sebelum krisis sesegera mungkin untuk melangkah lebih jauh,” ujar Oliver Zipse, Chairman dari Board of Management BMW AG.

“Kami memiliki roadmap yang jelas untuk membuat transformasi industri, menjadikan sebuah keunggulan kompetitif untuk BMW di tahun-tahun mendatang: full electric, digital, dan sirkuler.”

Setelah mengakhiri tahun yang penuh tantangan dengan percepatan yang sukses, BMW Group bertekad untuk tetap fokus pada proses pemulihan di tahun 2021 dan tetapkan target yang ambisius, termasuk pertumbuhan yang signifikan dalam laba Group sebelum pajak. Segmen otomotif diharapkan mencatatkan peningkatan yang solid dalam hal pengiriman kendaraan. Margin Pendapatan Sebelum Bunga dan Pajak (EBIT) diperkirakan akan meningkat pada kisaran 6 dan 8 persen untuk tahun 2021.

“2021 adalah tahun pertumbuhan bagi kami. Di saat yang sama, kami juga siap merespons secara fleksibel. Kami selalu berpikir dan bertindak untuk jangka panjang; dengan membuat keputusan yang tepat saat ini, kami menyiapkan rencana untuk capai sasaran strategis yang ambisius untuk tahun 2025, 2030, dan seterusnya,” ujar Nicolas Peter, Board of Management BMW AG, Finance. 

Elektrik, Digital, Saling Melengkapi - Roadmap Yang Jelas Untuk Transformasi

BMW Group mendorong transformasi menuju mobilitas elektrik sepenuhnya dalam tiga fase. Fase pertama adalah dengan menjadi pelopor dalam merintis mobilitas elektrik dengan Project i, menciptakan teknologi baru dan pada akhirnya melakukan knowledge transfer dalam bentuk produksi kendaraan full electric. Seiring dengan waktu, teknologi ini telah terintegrasi di seluruh portofolio produk, terutama dalam bentuk plug-in hybrid. Terlepas dari drivetrain listrik itu sendiri, faktor penting lain yang mendorong transformasi termasuk perangkat lunak dan interaksi digital dengan kendaraan.

Kembali pada tahun 2014, BMW Group menciptakan opsi untuk memesan dan membayar layanan secara online, langsung dari kendaraan melalui toko BMW Connected Drive. Selain itu, sejak 2018 pengguna BMW dapat memperbarui perangkat lunak kendaraan mereka melalui peningkatan perangkat lunak jarak jauh, mirip dengan mengunduh perangkat lunak terbaru untuk smartphone.

Fase kedua transformasi dimulai dengan opsi untuk memilih jenis mesin penggerak yang diminati - dari mesin konvensional hingga mesin full electric - dalam satu model dan model yang sama. Prasyaratnya adalah arsitektur kendaraan cerdas dan jaringan produksi yang sangat fleksibel yang memungkinkan pertukaran maksimum antara berbagai bentuk drivetrain jika digabungkan secara optimal.

Armada Terbesar Di Dunia Tampilkan Peningkatan Pada Akhir Tahun 2021

Dalam hal digitalisasi, BMW Operating System 8, yang dijadwalkan diluncurkan pada tahun 2021, adalah sistem pemrosesan data terkuat yang pernah dikembangkan oleh BMW Group. Sistem operasi baru ini menjadikan digitalisasi kendaraan BMW lebih nyata, dengan kemampuan untuk melakukan software-update melalui udara dengan kecepatan luar biasa.

Tahun ini, BMW Operating System 8 akan dipasang untuk pertama kalinya di BMW iX full-electric, membentuk dasar untuk generasi kedelapan dari BMW iDrive - konsep pengoperasian yang paling sederhana dan paling aman untuk dipasang di dalam kendaraan. Kedua teknologi tersebut selanjutnya akan digunakan di berbagai seri model. Jumlah kendaraan yang dapat menggunakan fitur software-update melalui udara juga akan terus berkembang pesat. Pada akhir 2021, lebih dari dua juta unit kendaraan BMW Group akan mampu menggunakan fitur software-update melalui udara.

Ke depannya, BMW Operating System 8 juga akan mampu menyediakan berbagai fungsi yang lebih luas sesuai permintaan pelanggan yang selanjutnya dapat dipesan dan dipasang melalui udara. Selain itu, penawaran pelanggan akan disusun lebih fleksibel, memungkinkan fungsi untuk dibeli langsung atau disewa selama tiga tahun, 12 bulan atau hanya satu bulan.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw group