MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Tidak Akan Membuat Motor Hybrid?

JUN 28, 2022@10:00 WIB | 157 Views

Standarisasi emisi gas buang yang makin ketat di seluruh dunia memaksa banyak pabrikan otomotif untuk menyematkan teknologi ramah lingkungan agar bisa tetap bertahan. Saat ini, sudah banyak produk kendaraan bermotor yang menggunakan listrik atau hybrid sebagai sumber tenaga. 

BMW, sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor, sepertinya tidak memiliki rencana untuk mengembangkan sepeda motor hybrid dan hanya akan fokus pada mesin pembakaran internal dan elektrifikasi. Kabar ini dikonfirmasi oleh petinggi BMW, Alexander Wehr.

“Solusi hybrid selalu menjadi langkah penting, tetapi selalu menjadi langkah di antara keduanya.

“Kita bisa melihat dari sisi mobil bahwa trennya ke arah full elektrik.

“Pada sepeda motor, tidak ada keuntungan dari drivetrain hybrid jika Anda dapat memiliki drivetrain listrik. Kami akan terus mengejar mesin pembakaran internal dan listrik, dan keduanya sangat cocok, tidak hanya untuk skuter tetapi juga untuk sepeda motor,” jelas Wehr.

BMW sebelumnya telah merilis kendaraan roda dua bertenaga listrik, yaitu BMW CE 04 pada awal tahun ini.

Wehr juga mengungkapkan bahwa BMW akan membuat kendaraan roda dua terbaru dengan drivetrain listrik setiap 18 hingga 24 bulan. Ini adalah salah satu komitmen BMW untuk menjadi pabrikan yang sepenuhnya tanpa jejak karbon. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw,
#
motor listrik,
#
electric motorbike,
#
electric vehicle,
#
mobil listrik,
#
hybrid,
#
bmw motorrad