MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Tanamkan Investasi Lagi di Leipzig

MAY 30, 2018@15:00 WIB | 100 Views

Demi mewujudkan keinginannya, BMW kembali mengucurkan dana hingga Rp 4,9 triliun untuk menaikkan kapasitas produksi tahunan hingga 100.000 unit di pabrik BMW, di Leipzig, Jerman.

(BMW tanamkan investasi di Leipzig)

Kenaikan produksi tersebut mencakup pembuatan mobil listrik milik BMW, yaitu “BMW i” hingga 54%.

Meskipun begitu, peningkatan persentase produksi “BMW i” hanya mewakili sebagian kecil dari peningkatan kapasitas secara keseluruhan. Dari 130 unit per hari, menjadi 200 unit perhari.

(Investasi tersebut hampir Rp 5 T)

“Fokus utama kegiatan di pabrik adalah meningkatkan kapasitas produksi tahunan sekitar 100.000 unit, dari 250.000 saat ini menjadi sekitar 350.000 di tahun pada 2020. Produksi model “BMW I” akan naik jauh lebih awal, pada September tahun ini, dari 130 hingga 200 unit per hari untuk memenuhi pertumbuhan permintaan yang disambut baik,” kata juru bicara BMW.

Produksi “BMW i” tersebut termasuk BMW i3, yang dihadirkan dalam versi serba elektrik dan dengan range extender bertenaga gas, dan BMW i8 yang merupakan plug in hybrid.

Direktur Pabrik BMW, Hans Peter Kemser mengatakan BMW mendapatkan pengalaman dari Plant Leipzig ke fasilitas di seluruh jaringan produksi BMW. Saat ini produksi BMW i3 dan BMW i8, dalam struktur independen.

(Pabrik Leipzig rencananya akan mempropduksi "BMW i)

“Dalam jangka panjang, Leipzig secara bertahap akan berkembang lebih jauh, memanfaatkan peluang digitalisasi dan menjadi lebih fleksibel untuk memungkinkan kendaraan dengan jenis powertrain apa pun untuk diproduksi bersama pada jalur perakitan tunggal,” kata Kemser.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw,
#
leipzig,
#
bmw i