MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Siapkan Mobil Elektrik yang Sanggup Tempuh 600 KM

FEB 09, 2019@10:00 WIB | 1,878 Views

Tak berlebihan rasanya jika kita menyebut BMW sebagai salah satu brand mobil yang paling antusias dalam menciptakan mobil full elektrik. Karena sekarang, brand berlogo baling-baling ini setidaknya sudah menyiapkan beberapa mobil full elektrik yang akan dirilis dalam dua hingga tiga tahun ke depan.

Bahkan beberapa di antaranya sudah mendekati tahap pengetesan akhir. Dengan kata lain, ada beberapa mobil full elektrik BMW yang yang waktu peluncurannya sudah semakin dekat. Hal ini tentu saja bisa dijadikan sebagai bukti nyata keseriusan BMW dalam menggarap mobil full elektrik.

Salah satu mobil full elektrik dari BMW yang siap untuk dirilis dalam dua hingga tahun ke depan adalah i7. Dalam proyeksi BMW, i7 akan menjadi versi full elektrik dari 7 Series. Dengan begitu, sepertinya BMW i7 nantinya akan hadir dalam wujud sebuah Big Luxury Sedan berdimensi besar.

Dugaan kalau BMW i7 akan hadir dalam wujud sebuah Big Luxury Sedan berdimensi besar makin kuat setelah kita mengetahui baterai yang akan digunakannya. Rencananya, BMW akan memasang baterai berkapasitas besar untuk i7, supaya mobil ini bisa menempuh perjalanan yang jauh, dan menghasilkan tenaga yang besar.

Dilansir dari laman BMWblog, baterai yang akan dipakai BMW i7 memiliki teknologi yang serupa dengan yang dipakai oleh mobil balap Formula E. Sayangnya, belum disebutkan berapa kapasitas baterai yang nantinya akan menjadi jantung pacunya BMW i7.

Kendati begitu, BMW punya target kalau baterai pada i7 bisa membuat mobil ini berjalan sejauh 600 km dalam kondisi baterai penuh. Karena memiliki teknologi baterai mobil balap Formula E, maka masuk akal rasanya kalau BMW menyebut bahwa i7 bisa memiliki tenaga sebesar 650 dk.

BMW tidak menyebutkan platform apa yang digunakan oleh i7. Tapi jika kita melihat tren mobil-mobil BMW masa kini, bukan tidak mungkin kalau i7 juga bakal dibangun di atas platform CLAR. Rancang bangun ini sendiri sudah lebih dulu digunakan oleh BMW 7 Series, All New X5, dan lainnya.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, BMW akan merilis i7 pada 2022 mendatang. Sepertinya i7 bukanlah satu-satunya mobil full elektrik dari BMW yang akan hadir pada 2022. Sebab, brand yang bermarkas di München, Jerman, punya target untuk merilis 25 mobil full elektrik sampai 2025.

Sumber: Berbagai Sumber

Foto: Berbagai sumber

Tags :

#
bmw,
#
mobil full elektrik,
#
mobil elektrik