MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Recall BMW S1000R dan S1000RR di Amerika Serikat

JAN 27, 2017@15:00 WIB | 383 Views

Lembaga keamanaan dan keselamatan berkendara di Amerika Serikat atau dikenal Nasional Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), kembali menemukan adanya masalah pada kendaraan pada dua model superbike BMW  Motorrad yakni S1000R dan S1000RR.

Penarikan tersebut seperti diberitakan Motor1, dikarenakan masalah yang terjadi pada bagian baut suspensi belakang yang longgar dan dapat mengakibatkan dudukan shockbreaker bisa lepas.

Kondisi tersebut dianggap bisa menyebabkan resiko terjadinya kecelakaan karena perangkat suspensi tersebut bisa terlepas dan menyebabkan motor tidak stabil saat di kendarai pada kecepatan tertentu. Menurut laporan NHTSA, BMW Motorrad akan melakukan penarikan mencapai 20 unit BMW S1000R dan 1 unit BMW S1000RR yang di sudah dijual di Amerika Serikat yang diketahui memiliki masalah terhadap suspensi belakang.

Menurut sumber yang sama, Ini merupakan kesalahan pabrikan BMW yang kurang teliti dalah hal perkaitan yang dilakukan pada bulan Desember lalu. Untuk itu BMW akan bertanggung jawab penuh atas masalah ini dan akan mengantikan komponen yang mengalami masalah secara gratis. [ddy/timBX]

Tags :

#
bmw s1000r,
#
bmw,
#
bmw s1000rr,
#
recall